Tabung Gas Bocor, Dapur Rumah Terbakar

- Minggu, 12 Januari 2020 | 11:29 WIB
Polisi mengecek isi dapur rumah Istiqomah (50) yang hangus terbakar. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)
Polisi mengecek isi dapur rumah Istiqomah (50) yang hangus terbakar. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Kebakaran rumah terjadi di Desa Tempursari. Candimulyo. Kabupaten Magelang. Rumah bagian dapur seisinya milik Istiqomah (50) hangus terbakar, Sabtu (11/1).

Salah satu saksi, Saryono (30) menginformasikan,  awalnya dia melihat adanya kepulan asap di atas rumah Istiqomah. "Saya berteriak minta tolong kepada warga sekitar,  tetapi api terlanjur membakar dapur beserta isinya," katanya.

Api baru bisa dipadamkan beberapa saat kemudian oleh warga dengan menggunakan alat tradisional seadanya.

Ketika kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di rumah. Korban pulang ke rumah setelah mendapatkan kabar dari tetangganya atas terjadinya kebakaran rumahnya yang menghabiskan bangunan dapur dan isinya.

Kapolsek Candimulyo, Polres Magelang, AKP I Gede Mahardika SH, menginformasikan, beberapa saat setelah tahu kebakaran itu  sejumlah anggota Polsek Candimulyo mendatangi tempat kejadian. Polisi pun melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab kebakaran.

Dijelaskan,  berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan dari korban, diketahui penyebab kebakaran disebabkan akibat bocornya tabung gas elpiji. Diduga gas menyambar korek api yang ada di atas kompor. Selanjutnya api menyambar pakaian yang berada di lemari. "Mengakibatkan kebakaran besar," katanya.

Atas kejadian itu dia mengimbau kepada masyarakat, barang yang mudah terbakar sebaiknya dijauhkan dari kompor dan tabung gas.

Hal itu untuk mengantisipasi terjadi kebakaran kalau ada gas elpiji bocor. "Sehingga kejadian kebakaran tidak akan terjadi," katanya.

Dalam kejadian itu tidak sampai menelan korban jiwa. Korban hanya mengalami kerugian material.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB

Gading Paradise, Hadirkan Miniatur Eropa di Kebumen

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:14 WIB
X