Koramil Srumbung Bantu Warga Bangun Mushola

- Kamis, 9 Januari 2020 | 15:40 WIB
 Warga dan anggota TNI bergotong royong membangun mushola. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)
Warga dan anggota TNI bergotong royong membangun mushola. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Anggota Koramil 16/Srumbung, Kodim 0705/Magelang bahu-membahu bersama warga   melaksanakan karya bakti pembangunan Mushola Pondok Pesantren Al Falah Lembah Manah di Dusun Mranggensari,  Desa Mranggen, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Rabu, (8/1).

Petugas Korami 16/ Srumbung Peltu Hendrat Ruswandi menuturkan, keterlibatan anggota koramil dalam kerja bakti pembangunan mushola diharapkan bisa mempercepat proses pembangunan mushola tersebut.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini proses belajar dan mengajar di ponpes bisa berjalan denga baik," kata Peltu Hendrat.

Sementara itu Danramil 16/Srumbung, Kapten Inf I Ketut Kukuh AW SSos menambahkan, kegiatan karya bakti itu sudah menjadi bentuk kepedulian koramil setempat. Menurutnya babinsa saat ini punya tugas yang sangat berat dan besar. Mulai dari bidang pertanian,   kesehatan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur, untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka menyejahterakan rakyat.

"Karya bakti merupakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan salah satu fungsi utama TNI AD yang dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menunjang tercapainya tugas pokok TNI AD," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, pengasuh Ponpes Al Falah Lembah Manah,   Kiai Ahmad Samsudin mengucapkan terimakasih kepada Danramil 16/Srumbung beserta seluruh anggota yang sudah meluangkan waktu untuk bergotong royong membantu pembuatan mushola di ponpesnya.

"Dengan bantuan tenaga dari anggota koramil diharapkan pembangunan mushola  cepat selesai dan bisa digunakan oleh para santri untuk kegiatan ibadah," ujarnya.

Editor: Maya

Tags

Terkini

X