Tumbuhkan Minat dan Pencarian Atlet BMX

- Selasa, 24 Desember 2019 | 00:15 WIB
KEJUARAAN BMX: Sejumlah peserta lomba kejuaraan BMX memacu sepedanya untuk menjadi yang terbaik. (sm/dok)
KEJUARAAN BMX: Sejumlah peserta lomba kejuaraan BMX memacu sepedanya untuk menjadi yang terbaik. (sm/dok)

KENDAL, suaramerdeka.com - Bocal’s Yogi Family menyelenggarakan kejuaraan BMX Championship 1 yang digelar di arena balap BMX di sirkuit Stadion Utama Kebondalem, kemarin. Kejuaraan bertujuan menumbuhkan minat sekaligus ajang pencarian bakat muda di olahraga sepeda BMX.

Ketua panitia, Bambang Suprayogi, mengatakan, kegiatan bertujuan meningkatkan olahraga BMX di Kabupaten Kendal. Olahraga tersebut masuk dalam Pekan Olahraga Nasional (PON). Di Kendal memiliki delapan atlet BMX yang dinaungi Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata.

Peserta cukup banyak. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Banyuwangi, Malang, Blitar, Jepara, Yogyakarta, Ciamis, Cilacap dan Bandung. ‘’Kategori lomba terdiri atas anak-anak dan remaja usia 5 tahun hingga 14 tahun dan dewasa usia 28 tahun – 35 tahun,’’ kata dia.  

Bupati Kendal, Mirna Annisa, mengatakan, olahraga menjadi pemersatu dan mampu menjaga kerukunan masyarakat. Dikatakan, menang atau kalah merupakan hal yang biasa. Yang terpenting yakni selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan. ‘’Saya berharap setelah acara ini generas muda bisa rutin olahraga bersepeda bersama rekan-rekannya,’’ katanya.

Editor: Achmad Rifki

Tags

Terkini

DPD RI Minta Sinkronisasi Data Peserta BPJS Kesehatan

Kamis, 24 November 2022 | 21:46 WIB
X