Pasha Ungu Siap Buka Magelang Moncer Serius

- Sabtu, 21 Desember 2019 | 11:24 WIB
MONCER SERIUS: Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono bersama Kepala Bappeda Joko Soeparno dan Kabag Humas Al Idris memberikan keterangan pers seputar program Ayo ke Magelang 2020 bertajuk “Magelang Moncer Serius”. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
MONCER SERIUS: Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono bersama Kepala Bappeda Joko Soeparno dan Kabag Humas Al Idris memberikan keterangan pers seputar program Ayo ke Magelang 2020 bertajuk “Magelang Moncer Serius”. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Program Ayo ke Magelang jilid 2 tahun 2020 tak lama lagi akan bergulir. Pemkot Magelang pun terus bersiap diri menyelenggarakan puluhan event selama satu tahun yang terangkum dalam tajuk “Magelang Moncer Serius”. Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono mengatakan, persiapan sudah semakin matang, tinggal menyebarluaskannya ke publik. Setidaknya ada 46 event yang sudah disiapkan baik tingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional.

“Awalnya ada 40 event, ternyata berkembang menjadi 46 event. Sudah kita bagi event ada di setiap bulan dengan branding berbeda-beda dengan harapan semakin banyak pilihan masyarakat untuk menikmati yang mana,” ujarnya saat konferensi pers di Hotel Trio Front One Magelang, Kamis (19/12).

Dia menuturkan, branding di bulan Januari-Februari berupa “Ayo Moncer Serius”, Maret-Mei “Pesona Moncer Serius”, Juni-Agustus “Moncer Serius untuk Negeri”, September-November “Moncer Serius Sejuta Bunga, dan Desember “Serius Moncer Terus Moncer Serius”.

“Di dua bulan pertama adalah rangkaian event awal tahun. Berikutnya rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-1114 Kota Magelang, lalu rangkaian kegiatan HUT ke-75 RI, event sejuta bunga seiring dengan mekarnya Tabebuya, dan event pamungkas serta menuju tahap pembangunan tahun 2021,” katanya.

Adanya program Ayo ke Magelang jilid 2 ini, kata Joko selain bertujuan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan lama tinggal, juga menarik lebih banyak lagi investor. Termasuk meningkatkan daya saing yang lebih tinggi lagi baik di tingkat Jawa Tengah maupun nasional.

“Tak melulu kunjungan wisatawan, tapi target kita adalah mendatangkan lebih banyak lagi investor ke Kota Magelang. Dengan begitu, daya saing kita bisa meningkat yang diharap berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Kepala Bappeda Kota Magelang, Joko Soeparno menambahkan, Magelang Moncer Serius akan diluncurkan tepat di momen malam Tahun Baru mendatang. Di malam spesial ini, akan tampil bintang tamu artis papan atas, yakni Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu.

“Pasha yang juga Wali Kota Palu itu akan tampil di malam puncak. Pasha akan tampil bersama grup band pengiring dari Jakarta. Ada kedekatan emosional dengan kita, sehingga beliau sangat antusias tampil di hadapan masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya,” paparnya didampingi Kabag Humas, Al Idris.

Editor: Andika

Tags

Terkini

BPBD Kaji Risiko Kebencanaan Jelang Musim Penghujan

Jumat, 17 September 2021 | 16:28 WIB
X