Radio Punya Peran Strategis Bangkitkan Pariwisata akibat Dampak Pandemi

- Senin, 20 September 2021 | 14:43 WIB

SOLO, suaramerdeka.com - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Surakarta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional (PRSSNI) Cabang Surakarta di bidang promosi dan ekspose kegiatan pariwisata.

Penandatanganan kerja sama yang berlangsung di The Sunan Hotel Solo Jumat, 18 September 2021 tersebut dihadiri pengurus BPPD Kota Surakarta dan para pelaku bisnis media penyiaran radio di Kota Solo.

Kerja sama kedua belah pihak tersebut ditandai dengan penandatanganan berkas memorandum of understanding (MoU) oleh Ketua BPPD Kota Surakarta, Retno Wulandari dan Ketua PRSSNI Cabang Surakarta, Kresna Wicaksono Nugroho.

Baca Juga: Lima Warung di Pantura Pemalang Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Melalui perjanjian kerja sama ini diharapkan masing-masing pihak bisa meningkatkan kerja sama dan sinergi promosi untuk penguatan program pariwisata di Kota Surakarta.

Dalam kesempatan tersebut sekaligus digelar diskusi "Radio Talk" bertajuk “Peran Radio dalam Promosi Pariwisata” yang menghadirkan narasumber Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah, Anas Syahirul Alim dan praktisi senior radio, Guntoro Widiastanto.

Menurut Anas, dirinya masih sangat optimistis radio akan tetap eksis meski menghadapi tantangan di era disrupsi saat ini.

Baca Juga: Operasi Patuh Candi, Kapolda Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Disiplin Prokes dan Tertib Lalu Lintas

Justru sakarang format radio di era kekinian harus bisa memanfaatkan kemajuan platform komunikasi.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Pekalongan Minta PK5 Jaga Prokes dan Tibum

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:23 WIB
X