Harga Telur Anjlok, Rumah Zakat Borong Ratusan Butir Telur dari Peternak

- Senin, 20 September 2021 | 09:00 WIB
Siti Karyani Fasililator Desa Berdaya Rumah Zakat memborong ratusan butir telur ayam dari peternak. (suaramerdeka.com / dok)
Siti Karyani Fasililator Desa Berdaya Rumah Zakat memborong ratusan butir telur ayam dari peternak. (suaramerdeka.com / dok)

BLORA, suaramerdeka.com - Anjloknya harga jual telur, membuat para peternak yang berada di Kabupaten Blora meradang.

Terlebih mereka mengaku, harga jual telur kini, tidak sebanding dengan biaya perawatan yang mereka keluarkan.

Harga telur anjlok hingga menyentuh Rp 18 ribu per kilogram meski seharusnya harga keekonomian telur sekitar Rp 22 ribu per kilogram membuat, peternak ayam petelur kelimpungan.

"Harga yang bagus itu di atas Rp 22.000. Kalau harganya di bawah itu lalu melihat kondisi sekarang pakannya mahal dan biaya operasional naik, kamipun kelimpungan," ujar Karno (53) peternak ayam petelur.

Baca Juga: Menjaga Kecukupan Hidrasi Penting bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Menyikapi melorotnya harga jual komoditas pangan yang kaya protein tersebut, Rumah Zakat ambil bagian untuk memborong telur langsung dari peternak untuk selanjutnya dibagikan secara gratis kepada warga, akhir pekan lalu.

Siti Karyani Fasililator Desa Berdaya Rumah Zakat yang berada di Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora membawa ratusan butir telur ayam dari peternak itu, untuk dibagikan ke warga.

Dia berkeliling dari rumah ke rumah dengan mambagikan sekantong telur.

"Alhamdulillah senyum para warga terdampak PPKM itu pun mengembang. Mereka berucap syukur di tengah pendemi Covid-19 mandapatkan sekantong telur dari Rumah Zakat," katanya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Pekalongan Minta PK5 Jaga Prokes dan Tibum

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:23 WIB
X