Jawa Tengah Akan Jadi Provinsi Pertama yang Miliki Brinda, Didukung DPRD

- Jumat, 17 September 2021 | 13:21 WIB
Ganjar Pranowo dalam rapat paripurna tentang pembentukan susunan perangkat daerah. (Jatengprov)
Ganjar Pranowo dalam rapat paripurna tentang pembentukan susunan perangkat daerah. (Jatengprov)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Provinsi Jawa Tengah akan menjadi provinsi pertama yang memiliki Badan Riset dan Inovasi Nasional Daerah (Brinda).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi dukungan DPRD Jateng dalam percepatan pembentukan Brinda.

Menurutnya, dengan dukungan semua pihak, maka cita-cita memiliki lembaga riset dan inovasi yang mampu menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat itu, bisa segera terwujud.

“Terima kasih pada seluruh fraksi yang telah memberikan pandangan umum, terkait rencana pembentukan Brinda. Kami sependapat dengan pandangan umum yang disampaikan, bahwa pembentukan Brinda harus didasarkan pada prinsip tepat fungsi, dan memberikan nilai lebih pada peningkatan pelayanan publik di masyarakat,” kata Ganjar, dalam rapat paripurna tentang pembentukan susunan perangkat daerah, Kamis, 16 September 2021.

Baca Juga: Terima Kontingen Paralimpiade Tokyo 2021, Presiden Sampaikan Apresiasi Tinggi 

Ganjar Pranowo menambahkan nantinya Brinda tidak hanya diisi oleh ASN, namun juga kalangan profesional.

Ganjar Pranowo mengatakan telah mengumpulkan para doktor dan pejabat fungsional yang ahli di Jateng, untuk mengisi lembaga tersebut.

Mereka sudah presentasi terkait banyak hal, termasuk politik kesehatan, pendidikan, lingkungan, energi dan sektor lainnya.

“Ini pemanasan awal yang pararel dengan pembentukan Brin Pusat. Brin Pusat juga sudah memberikan perhatian, saya sudah komunikasi dan mereka siap mengadvokasi sekaligus mendampingi,” jelasnya.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Pekalongan Minta PK5 Jaga Prokes dan Tibum

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:23 WIB
X