Kelompok Radikal Makin Unjuk Kekuatan, Tantangan MUI Semakin Berat

- Kamis, 16 September 2021 | 21:08 WIB
Ketua Dewan Pertimbangan MUI Jateng Drs H Ali Mufiz MPA menyampaikan pengarahan dalam rapat pleno dan taaruf pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI). (suaramerdeka.com/Agus Fathuddin)
Ketua Dewan Pertimbangan MUI Jateng Drs H Ali Mufiz MPA menyampaikan pengarahan dalam rapat pleno dan taaruf pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI). (suaramerdeka.com/Agus Fathuddin)

SEMARANG, suaramerdeka.com  - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng Prof Dr H Ahmad Rofiq MA mengatakan, tantangan MUI dan ulama, ke depan semakin berat.

Tantangan dari luar sangat banyak, meliputi semua persoalan hidup yang dihadapi manusia Indonesia.

‘’MUI sebagai wadah perjuangan, dakwah, dan amar ma’ruf nahyimunkar, perlu terus menambah spirit, motivasi, penataan niat dan keikhlasan, ketika bergabung dalam kepengurusan MUI, perlu dikokohkan dan diteguhkan, agar bisa dan mampu istiqamah,’’ katanya, dalam Rapat Pleno dan Taaruf Lengkap pengurus MUI Jateng di Gedung Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Jalan Gajahraya Semarang, Kamis, 16 September 2021. 

Baca Juga: Kejar Target, Bhabinsa Rela Gendong Lansia Antar Jemput untuk Vaksinansi

Menurut Guru Besar UIN Walisongo itu, salah satu tantangan yang dihadapi pengurus MUI yaitu masih ada kelompok radikal, teroris aliran-aliran yang tidak mau mengikuti tata hukum dan kenegaraan bangsa Indonesia pun bermunculan.

‘’Mereka masih tidak mau hormat bendera, memberikan pemahaman jihad melalui medsos dengan sasaran anak-anak muda."

"Faktanya masih ada kelompok radikal dan gerakan teror di negeri ini terjadi meskipun secara sporadis dalam berbagai event atau kesempatan. Anehnya mereka justru unjuk keberanian."

"Buktinya ada kasus bom bunuh diri dilakukan di markas kepolisian atau di tempat-tempat ibadah,’’ tegas Rofiq.

Baca Juga: Jelang Jumpa, PSIS Waspadai Kekuatan Persiraja

Mereka mengajarkan doktrin jihad dan hijrah namun dengan pemahaman yang keliru dan sudah pasti implementasinya juga salah. 

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Pemkot Pekalongan Minta PK5 Jaga Prokes dan Tibum

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:23 WIB
X