Kejar Target, Bhabinsa Rela Gendong Lansia Antar Jemput untuk Vaksinasi

- Kamis, 16 September 2021 | 20:27 WIB
MENGGENDONG LANSIA : Bhabinsa Aipda Wiyarso dari Polsek Comal rela menggendong lansia untuk divaksinasi di Gerai Vaksin Presisi. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)
MENGGENDONG LANSIA : Bhabinsa Aipda Wiyarso dari Polsek Comal rela menggendong lansia untuk divaksinasi di Gerai Vaksin Presisi. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)

PEMALANG,suaramerdeka.com - Bhabinsa di Polsek Comal, Polres Pemalang rela menjemput dan menggendong warga lanjut usia (lansia) agar bisa divaksinasi.

Lansia yang tinggal di Desa Sarwodadi, Kecamatan Comal digendong sampai ke mobil polisi selanjutnya dari mobil polisi menuju lokasi vaksinasi.

Upaya jemput lansia ini menurut Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho adalah untuk mengejar capaian target vaksinasi di Kabupaten Pemalang.

"Bhabinkamtibmas Polsek Comal Polres Pemalang melaksanakan operasi Lansia yang belum divaksin untuk dijemput dan diantar ke Gerai Vaksin Presisi yang berlokasi di Puskesmas Purwoharjo," kata Kapolres, Kamis 16 September 2021.

 Baca Juga: Mampir ke Pati, Yuk Cobain 3 Makanan Khasnya Ini

Kapolsek Comal AKP Heru Irawan mengatakan, Polsek Comal mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk menjemput lansia yang belum divaksin di desa binaanya.

“Selain sosialisasi, kami juga jemput bola ke desa-desa untuk menjemput lansia yang belum divaksin,” ungkap Heru.  

Sebelum menjemput lansia, Bhabinkamtibmas juga mendistribusikan bantuan sosial sembako dan masker untuk lansia yang merupakan warga tidak mampu.

Dalam penjemputan, Bhabinkamtibmas terlebih dahulu mengimbau lansia yang belum divaksin agar bersedia dijemput dan diantar ke Gerai Vaksin Presisi.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Pekalongan Minta PK5 Jaga Prokes dan Tibum

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:23 WIB
X