Wamendes: Percepatan Vaksinasi di Desa Kunci Terjaganya Stabilitas Pangan Nasional

- Kamis, 16 September 2021 | 19:18 WIB
Wamendes dan PDTT RI Budi Arie Setiadi saat diwawancarai wartawan dalam pantauan pelaksaan vaksinasi massal di area objek wisata Pantai Dewaruci di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi. (suaramerdeka.com/dok)
Wamendes dan PDTT RI Budi Arie Setiadi saat diwawancarai wartawan dalam pantauan pelaksaan vaksinasi massal di area objek wisata Pantai Dewaruci di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi. (suaramerdeka.com/dok)


PURWOREJO, suaramerdeka.com - Vaksinasi di Desa menjadi kunci utama agar stabilitas pangan nasional bisa tetap terjaga.

Oleh karena itu, strategi percepatan vaksinasi secara nasional harus melibatkan seluruh elemen hingga tingkat desa, agar kekebalan komunitas bisa segera terbentuk dan roda perekonomian juga dapat terus melaju.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Menteri Desa dan PDTT Budi Arie Setiadi saat meninjau kegiatan vaksinasi di area obyek wisata Pantai Dewaruci, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kamis 16 September 2021.

Baca Juga: DPRD Jateng Kawal Tol Solo-Jogja-Bawen, Katrol Sektor Ekonomi Segitiga Emas

"Diharapkan dengan percepatan vaksinasi secara nasional kasus aktif di Indonesia terus menurun. Terutama vaksinasi untuk warga di desa-desa, agar perekonomian juga kembali normal. Apabila warga desa sehat, mereka bisa bekerja, maka stabilitas pangan juga terjaga," ungkapnya saat ditemui pada sela-sela peninjauan.

Untuk sektor desa ini, lanjutnya, memang relatif lebih sedikit yang terpapar Covid-19.

Namun begitu, sektor di desa ini harus tetap dilindungi, karena apabila desa tidak dilindungi stabilitas pangan nasional akan terganggu.

Baca Juga: Ronda Bisa Online, Kini Ada CCTV di Tiap Jalan RT

"Karena desa merupakan lumbung pangan nasional dan pusat produksi kebutuhan masyarakat. Jika tidak ada yang bertani yang menyuplai beras lalu siapa," sebutnya.

Disampaikan, kegiatan vaksinasi massal harus terus digalakkan guna menanggulangi pandemi Covid-19. Semua pihak harus turut terlibat dalam percepatan program vaksinasi nasional.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Pekalongan Minta PK5 Jaga Prokes dan Tibum

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:23 WIB
X