Lagi-lagi, Limbah Cemari Sungai Bengawan Solo di Cepu

- Kamis, 16 September 2021 | 06:15 WIB
Sungai Bengawan Solo di Cepu kembali tercemar sehingga airnya berwarna hitam dan berbuih. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
Sungai Bengawan Solo di Cepu kembali tercemar sehingga airnya berwarna hitam dan berbuih. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com -  Sungai Bengawan Solo yang melintasi Cepu kembali tercemar limbah, Rabu, 15 September 2021.

Diduga limbah datang pada Selasa 14 September 2021 malam, dan berimbas hingga Rabu siang air di sungai Bengawan Solo masih tampak kehitaman.
 
Ivan (37), salah seorang warga Cepu mengatakan, saat dirinya akan memancing di Bengawan Solo, air sungai itu, tepatnya di seputaran Kampung Semangat (Cepu) , air tampak dipenuhi limbah.
 
"Air Nggawan (Bengawan Solo –red) tercemar lagi, kok belum ada tindakan ya soal siapa yang membuang limbah dan mengakibatkan pencemaran,’’ papar Ivan  Rabu, 15 September 2021.

Baca Juga: 30 Tanah Makam di Bergota II Retak, Disperkim Segera Benahi
 
Camat Cepu, Luluk Kusuma ketika dikonfirmasi membenarkan adanya limbah di Sungai Bengawan Solo di Cepu itu.

"Ya, kelihatannya limbah datang pada Selasa malam,’’ ungkapnya.
 
Sementara itu terpisah, Direktur PDAM Blora,  Yan Riya Pramono ketika dikonfirmasi menyatakan, jika limbah di Bengawan Solo sudah sampai di Kampung Semangat, berarti sudah melewati instalasi PDAM.

"Terimakasih infonya, kalau limbah yang tampak di Kampung Semangat, berarti sudah melewati instalasi PDAM,’’ jelasnya.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X