Setelah Lama Sunyi, Objek Wisata dan Kesenian di Temanggung Sudah Boleh Tampil

- Rabu, 15 September 2021 | 16:42 WIB
Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq memantau jalannya vaksinasi bagi pelaku wisata dan kesenian. (suaramerdeka.com/dok)
Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq memantau jalannya vaksinasi bagi pelaku wisata dan kesenian. (suaramerdeka.com/dok)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Angka positif Covid-19 di Temanggung sudah menunjukkan penurunan dan diikuti dengan penurunan level PPKM di Kabupaten Temanggung menjadi level 2.

Oleh karena itu, objek wisata dan kesenian daerah di Temanggung sudah bisa dibuka dan dilaksanakan setelah sekian lama vakum.

Kabar baik itu diikuti dengan percepatan target vaksin dari semua kalangan masyarakat, tentunya juga bagi pelaku seni dan pengelola wisata setidaknya 300 dari mereka sudah mulai divaksin di Pendopo Pengayoman, Rabu, 15 September 2021.

Baca Juga: Coldplay Bicara Dampak Global BTS untuk Dunia Musik: Mereka Punya Suara yang Positif

"Hari ini 300, tetapi sebagian dari mereka sudah berinisiatif melakukan vaksin sendiri, ada dari Kodim, Polres, atau datang ke puskesmas terdekat," ujar Kepala Dinas Pariwisata Temanggung, Saltiyono Atmaji di sela vaksinasi.

Ia menyampaikan, vaksinasi hari ini disambut baik dan semangat karena mereka sudah menantikan hal ini dan sampai hari ini tempat wisata di Temanggung sudah mulai dibuka dengan ketentuan 25% pengunjung.

"Kami sudah memberikan surat edaran ke pengelola wisata terkait protolol dibukanya tempat wisata dan kami malekukan penijuan langsung dan mereka sudah siap," katanya.

Baca Juga: Pemanah Jitu Andalan Marvel “Hawkeye”, Akhirnya Miliki Storyline Sendiri

Selain tempat wisata, katanya, saat ini pertunjukan seni juga sudah diperbolehkan dengan kapasitas penonton sebanyak 50 persen.

"Kami akan mengevaluasi kembali vaksinasi untuk pelaku seni hari ini, kurangnya berapa baru nanti kami siapkan kembali," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB

Guru PGSI Antusias Ikuti Program Perlindungan Sosial

Kamis, 23 September 2021 | 15:50 WIB
X