Bidan Desa di Boyolali Diperbantukan Percepat Vaksinasi, Dinkes: Strategi Baru

- Selasa, 14 September 2021 | 12:42 WIB
vaksinasi. (foto ilustrasi: pikiran-rakyat.com)
vaksinasi. (foto ilustrasi: pikiran-rakyat.com)

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali di Provinsi Jawa Tengah mengerahkan bidan desa untuk mendukung percepatan penuntasan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali Insan Adi Asmono di Boyolali menambahkan, selain menyediakan pelayanan vaksinasi Covid-19 di puskesmas yang tersebar di 20 kecamatan, Dinas Kesehatan juga mengerahkan 267 bidan desa untuk membantu pelaksanaan vaksinasi.

"Percepatan vaksinasi di Boyolali dengan strategi baru, vaksinasi berbasis bidan desa, setiap desa satu tim," ujarnya, Selasa, 14 September 2021.

Baca Juga: Radio Diminta Punya Program Unggulan dengan Konten Kearifan Lokal Masing-masing Daerah

"Jika sudah berjalan efektif, setiap tim (menyuntikkan) sebanyak 100 dosis vaksin, sehingga rata-rata bisa 267 tim dikalikan 100 dosis, jumlahnya mencapai 26.700 dosis per hari," kata Insan menambahkan.

Ia menjelaskan pula bahwa pada Selasa sebanyak 12.000 dosis vaksin Covid-19 disiapkan untuk melakukan vaksinasi pada masyarakat umum di puskesmas.

Serta Balai Desa Mojo di Kecamatan Andong, Balai Desa Sambi dan Jatisari di Kecamatan Sambi, Balai Desa Butuh di Kecamatan Mojosongo, dan tempat pelayanan vaksinasi di Kecamatan  Banyudono.

Baca Juga: Penataan Pejabat Eselon II Blora Semakin Dekat, Hasil Asesmen Sudah Keluar

Dengan upaya percepatan yang dilakukan, Dinas Kesehatan kabupaten Boyolali menargetkan cakupan vaksinasi bisa mencapai 50 persen sasaran pada akhir September 2021.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB

Guru PGSI Antusias Ikuti Program Perlindungan Sosial

Kamis, 23 September 2021 | 15:50 WIB
X