Petugas Koramil dan Puskesmas Paparkan Bahaya Narkoba

- Jumat, 8 November 2019 | 10:12 WIB
SOSIALISASI: Petugas Koramil 08/Pakis, Kodim Magelang dan Puskesmas Pakis, Kabupaten Magelang, membekali siswa SMP Negeri 3 Pakis tentang bahaya narkoba. (suaramerdeka.com / Eko Priyono)
SOSIALISASI: Petugas Koramil 08/Pakis, Kodim Magelang dan Puskesmas Pakis, Kabupaten Magelang, membekali siswa SMP Negeri 3 Pakis tentang bahaya narkoba. (suaramerdeka.com / Eko Priyono)

MUNGKID, suaramerdeka.com - Petugas Koramil 08/Pakis memberi pemahaman kepada siswa SMP Negeri 3 Pakis, Kabupaten Magelang, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampaknya, beberapa hari lalu. Kesempatan yang sama juga dimanfaatkan untuk memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Babinsa Koramil 08/Pakis, Kodim 0705/Magelang, Serda Sarino, berharap siswa di sekolah itu sadar bahwa penyalahgunaan narkoba dapat mengganggu aktivitas belajar dan menghancurkan generasi bangsa. Maka, perlu mencegah pelajar menyalahgunakan narkoba. Dia minta seluruh pelajar memiliki kesadaran untuk tidak mencoba-coba narkoba.

Di samping itu dia mengingatkan kembali bahwa negara ini lahir dari perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, serta harta benda yang tidak sedikit. ''Untuk itu jadilah generasi penerus bangsa yang cinta kepada Tanah Air sehingga dapat diandalkan untuk membangun bangsa dan negara ini, jangan justru sebaliknya yaitu menjadi generasi penghancur bangsa dan negara,'' kata Sarino.

Pada kesempatan yang sama dia juga mengimbau seluruh siswa SMP Negeri 3 Pakis untuk tidak melakukan pembakaran hutan maupun kebun. Karena di akhir musim kemarau yang suhunya panas ini sangat rawan kebakaran lahan. Akibat dari kebakaran yang ditimbulkan juga sangat besar. Salah satu di antaranya dapat mengganggu kesehatan lingkungan dan tercemarnya udara.

Kepala SMP Negeri 3 Pakis, Yuliyanto MPd mengatakan, tujuan pelaksanaan sosialisasi bagi siswanya adalah untuk memberikan informasi yang akurat tentang bahaya penggunaan narkoba dan dampak yang ditimbulkan. Sebab bisa mengganggu keamanan dan kesehatan. Maka murid juga diberi materi Wawasan Kebangsaan agar lebih cinta kepada Tanah Air, bangsa dan negara.

Dia berterima kasih kepada petugas dari Puskesmas Pakis dan Koramil 08/Pakis yang telah memberikan sosialisasi bahaya narkoba, memberikan Wawasan Kebangsaan, serta Bela Negara.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Siswa MAN Purbalingga Diminta Teladani Nabi Muhammad

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:05 WIB
X