Staf Ahli Menkunham: Lingkungan LAPAS Wajib Bersih dari KKN

- Minggu, 12 September 2021 | 10:31 WIB
Staff Ahli Menkunham Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto mengujungi Rutan kelas II B Temanggung dalam rangka mendukung lapas menuju WBK dan WBM. (suaramerdeka.com/dok)
Staff Ahli Menkunham Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto mengujungi Rutan kelas II B Temanggung dalam rangka mendukung lapas menuju WBK dan WBM. (suaramerdeka.com/dok)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Rutan Kelas II B Temanggung bersiap melakukan penguatan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBM).

"Diharapkan ASN (Aperatur Sipil Negara) bekerja secara profesional, memuliki etos kerja serta melayani masyarakat dengan baik," ujar Staff Ahli Menkunham Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto saat mengujungi Rutan kelas II B Temanggung, Jumat, 10 September 2021.

Kedatangannya ke Rutan Kelas II Temanggung ini sebagai bentuk apresiasi, dan dia menyampikan tidak didapati temuan-temuan dan laporan negatif.

Baca Juga: Harga Anjlok, Bupati Demak Ajak Seluruh ASN Beli Cabai Petani

Sehingga, Rutan Kelas II Temanggung dinyatakan lolos dan akan dilakukan penilaian lanjut oleh tim penilaian nasional (TPN).

"Sejauh ini tim penilai internal kami, tidak mendapatkan laporan buruk dari Rutan Kelas II B Temanggung. Selanjutnya akan terus dilakukan penilaian," katanya.

Namun demikian, pihaknya tidak akan tinggal diam menindak tegas ASN yang bekerja tidak sesuai aturan atau bahkan melaksanakan KKN di lingkungan Lapas.

Baca Juga: Ini Langkah yang Ditempuh Kemenkumham Usai Kebakaran Lapas Tangerang

"Kita punya saluran-saluran seperti e-lapor. Silahkan dilaporkan dan disampikan perilaku-perilaku dari ASN yang tidak mematuhi aturan agar kami tindak tegas," tandasnya.

Lucy mengingatkan agar hasil yang sudah ada saat ini untuk dipertahankan, karena penilaian dilaksanakan bukan dari tim penilai yang sudah diatur jadwal.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB

Gading Paradise, Hadirkan Miniatur Eropa di Kebumen

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:14 WIB
X