Vaksinasi Massal di Kebumen, Pegawai SPBU, Hotel dan Rumah Makan Turut Serta

- Sabtu, 11 September 2021 | 10:48 WIB
Vaksinasi yang digelar oleh Hiswana Migas Kedu dan PHRI Kebumen di Hotel Candisari Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)
Vaksinasi yang digelar oleh Hiswana Migas Kedu dan PHRI Kebumen di Hotel Candisari Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Para pegawai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), hotel hingga rumah makan di Kebumen mengikuti vaksinasi massal, Jumat 10 September 2021.

Vaksinasi terselenggara atas kolaborasi Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kedu dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kebumen itu berlangsung di Hotel dan Rumah Makan Candisari, Karanganyar, Kebumen.

Ketua Panitia Vaksinasi Pangestu Edi Karyanto menjelaskan bahwa vaksinasi massal itu mengandeng Polres Kebumen dan Dinas Kesehatan Kebumen.

Dalam pelaksanaanya, vaksinasi melibatkan vaksinator dari Puskemas Karanganyar dan personil Bidang Dokkes Polres Kebumen.

Baca Juga: Rotasi Jabatan Struktural Pemkab Kebumen Berlanjut, Bupati 5 kali Melantik dalam 2 Minggu Terakhir

Adapun dalam vaksinasi tersebut dialokasikan sebanyak 720 dosis, dengan rincian 187 dosis untuk anggota Hiswana Migas, 200 dosis untuk PHRI Kebumen dan 333 untuk masyarakat umum.

"Awalnya kami mengusulkan 500 dosis, namun karena animo masyarakat sehingga terealisasi 670 dosis. Selain itu pada hari pelaksanaan ada tambahan lagi dari Polres Kebumen sebanyak 50 dosis," ujar Pangestu Edi Karyanto kepada Suara Merdeka di sela-sela vaksinasi.

Ketua DPC Hiswana Migas Kedu Sutarto Murti Utomo menambahkan bahwa Hiswana Migas sudah memprogramkan untuk mengikutsertakan vaksinasi seluruh karyawan.

Pasalnya seluruh karyawan anggota Hiswana Migas mulai operator SPBU hingga driver sangat rentan terhadap penularan Covid-19.

Baca Juga: Ajang Kaderisasi Jurnalis, Suara Merdeka Kedu-DIY Luncurkan Pojok Muda Berbalut Pelatihan Jurnalistik

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemalang Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:11 WIB

Jelajah Wisata Jawa Tengah Lewat Mubeng Jateng

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:16 WIB

Potensi Zakat Penghasilan ASN di Kebumen Rp 24 Miliar

Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:17 WIB

202 Pekerja di Sleman di-PHK Terdampak Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:25 WIB
X