Peringati Haul Syekh Subakir, Santri Khataman Al Qur'an

- Jumat, 10 September 2021 | 16:34 WIB
HAUL SYEKH SUBAKIR: Sejumlah santri mengikuti khotmil Al-Qur'an dan doa bersama dalam rangka memperingati haul Syekh Subakir di makam Syekh Subakir di dalam kompleks Kebun Raya Gunung Tidar. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
HAUL SYEKH SUBAKIR: Sejumlah santri mengikuti khotmil Al-Qur'an dan doa bersama dalam rangka memperingati haul Syekh Subakir di makam Syekh Subakir di dalam kompleks Kebun Raya Gunung Tidar. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Peringatan hari wafatnya Syekh Subakir tetap dihelat Pemkot Magelang meski dengan sederhana di kompleks makam Syekh Subakir di Kebun Raya Gunung Tidar, Jumat 10 September 2021.

Meski begitu, jalannya haul tetap khidmat dengan diikuti sejumlah santri.

Peringatan haul diawali dengan khataman (khotmil) Al Qur'an dan doa bersama untuk arwah salah satu tokoh atau ulama yang berpengaruh dalam sejarah Islam di Kota Magelang itu. Khataman Al-Quran dipimpin Wakil Wali Kota Magelang, KH M Mansyur dan diikuti santri Pondok Pesantren Sirajul Huda dan Tidar Dudan.

Baca Juga: Sempat Bingung Dikabarkan Sakit, Megawati: Alhamdulillah, Saya Sehat Walafiat

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Magelang, Gunadi Wirawan dan Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Hadi Sutopo.

Wakil Wali Kota Magelang, KH M Mansyur mengatakan, pada haul Syekh Subakir tahun ini Pemkot Magelang menggelar khotmil Al Qur'an di makam Syekh Subakir. Ia berdoa, agar Pemkot Magelang dan masyarakat mendapat ridho dan barokah dari Allah SWT.

"Semoga Allah SWT mencurahkan rahmat dan kasih sayang-Nya. Hidup rukun, kondusif, tentram, sehat dan bahagia," ujarnya.

Baca Juga: Imran: Skuad PSIS sudah Kantongi Kekuatan dan Kelemahan Persija

Kepala Bagian Kesra Hadi Sutopo menerangkan, haul Syekh Subakir merupakan wujud penghormatan kepada Syekh Subakir sebagai seorang ulama yang telah mensyiarkan agama Islam di Tanah Jawa.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB

Penduduk Miskin Jawa Tengah Turun 175,74 Ribu Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:20 WIB

Polres Boyolali Musnahkan 300 knalpot Brong

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:57 WIB
X