Menang Aja Umuk, Kalah Aja Ngamuk

- Senin, 21 Oktober 2019 | 07:36 WIB
CALON: Calon peserta Pilkades serentak 24 November Desa Tempurejo, Tempuran, Kabupaten Magelang, telah mengundi nomor urut, beberapa hari lalu. (SM/Eko Priyono).
CALON: Calon peserta Pilkades serentak 24 November Desa Tempurejo, Tempuran, Kabupaten Magelang, telah mengundi nomor urut, beberapa hari lalu. (SM/Eko Priyono).

MUNGKID, suaramerdeka.com - Kapolsek Kajoran, Kabupaten Magelang, Iptu Edy Suryono mengingatkan peserta pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan berlangsung 24 November mendatang.

''Nek menang aja umuk, kalah aja ngamuk (kalau menang jangan sombong, kalah jangan mengamuk),'' katanya Minggu (20/10).

Dia mengatakan hal itu dalam acara sosialisasi di joglo Embung Sambak, Kecamatan Kajoran. Hadir tiga calon kades yang terdiri Kusrin, Nendra Kurniawan, dan Dahlan. Dia mengingatkan demikian lantaran dalam pilkades akan ada yang menang dan kalah.

Kanit Bimas Polsek Kajoran, Ipda Nurhuda, juga mengingatkan masyarakat untuk tidak gampang terprovokasi. Sekarang zaman foto selfie menggunakan handphone (hp). Segala sesuatu foto pun bisa dipelintir, khususnya menjelang pilkades serentak.

Maka dia mengingatkan panitia pilkades untuk berhati-hati. Misalnya saja kalau datang ke rumah calon harus ada yang mendampingi. Jangan sampai dicurigai oleh calon lain.

Beli Peralatan & Perlengkapan Rumah Tangga Online

''Kepada para calon silahkan bertarung dengan menunjukkan visi misi masing-masing pada saat kampanye terbuka mendatang,'' katanya.

Terpisah Camat Tempuran, Daryoko Umar Singgih, menginformasikan, di wilayah itu ada 10 desa yang akan menyelenggarakan pilkades.

Dia mengapresiasi warga Tempuran yang antusias menyambut pilkades. Sejak  tahap pembentukan panitia, penetapan daftar pemilih, pendaftaran bakal calon, bahkan sampai tahapan penetapan calon berlangsung aman.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Penduduk Miskin Jawa Tengah Turun 175,74 Ribu Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:20 WIB

Polres Boyolali Musnahkan 300 knalpot Brong

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:57 WIB
X