Komisi B Minta Pendirian MPP Dipercepat

- Kamis, 17 Oktober 2019 | 22:20 WIB
KUNJUNGAN LAPANGAN: Ketua Komisi B DPRD Kota Magelang beserta wakil Imam Indra, sekretaris Titiek Utami, dan anggota YIG Marjinu serta Wakil Ketua DPRD Bustanul Arifin mendengarkan penjelasan dari Kepala DPMPTS Kota Magelang, M Abdul Azis saat kunjungan lapangan ke kantor dinas setempat. (SM/Asef Amani)
KUNJUNGAN LAPANGAN: Ketua Komisi B DPRD Kota Magelang beserta wakil Imam Indra, sekretaris Titiek Utami, dan anggota YIG Marjinu serta Wakil Ketua DPRD Bustanul Arifin mendengarkan penjelasan dari Kepala DPMPTS Kota Magelang, M Abdul Azis saat kunjungan lapangan ke kantor dinas setempat. (SM/Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com -  Komisi B DPRD Kota Magelang menyambut baik rencana Pemkot Magelang yang akan mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Bahkan, komisi yang digawangi Stin Syahyutri sebagai ketua ini meminta proses pendirian secepatnya dilakukan.

Stin langsung meminta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Satu Pintu (DPMPTS), M Abdul Azis untuk segera merealisasikan rencana tersebut. Permintaan ini disampaikannya saat mengunjungi kantor dinas setempat bersama sejumlah anggota, Kamis (17/10).

“Kami harap DPMPTS bisa secepatnya merealisasikan MPP tersebut. Cari lokasi yang representatif agar maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya didampingi wakilnya, Imam Indra, sekretaris Titiek Utami, dan anggota YIG Marjinu serta Wakil Ketua DPRD, Bustanul Arifin.

Politisi PDI Perjuangan itu menuturkan, keberadaan MPP sudah dinilai urgen untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat dapat memanfaatkan MPP ini untuk memenuhi kebutuhan pelayanan publiknya.

“Di MPP diharap semua pelayanan publik terpenuhi, seperti perijinan, pembayaran pajak, administrasi kependudukan, dan lainnya. Termasuk bisa untuk pelayanan perbankan, utamanya milik pemerintah,” katanya.

Stin mengaku, pihaknya memiliki pandangan lokasi MPP nanti setidaknya ada dua pilihan, yakni gedung Kyai Sepanjang di Jalan Kartini yang sudah berdiri megah dan bangunan yang saat ini digunakan sebagai kantor PSC 119 di Jalan Alun-alun Selatan Kota Magelang.

“Kita di dewan akan mendukung sepenuhnya pendirian MPP ini. Kami harap tahun 2020 mendatang sudah ada persiapan matang dari perencanaan, penganggaran, hingga realisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Magelang, M Abdul Azis mengutarakan, keberadaan MPP memang dinilai urgen dan agak tertinggal dibanding daerah lain. Pihaknya pun sudah mulai merencanakan pendirian MPP dengan tahap pertama memilih lokasi yang representatif.

“Kita punya pandangan tiga lokasi, yakni gedung Kyai Sepanjang lantai dua, kantor PSC 119, dan gedung Wiworo Wiji Pinilih. Kita memilihnya gedung Kyai Sepanjang, karena dekat dan tidak perlu banyak renovasi,” paparnya.

Halaman:

Editor: Achmad Rifki

Tags

Terkini

Kesongo Kembali Semburkan Lumpur, Warga Berhamburan

Selasa, 28 September 2021 | 12:30 WIB

Angka Stunting Tinggi, Pemerintah Libatkan Mahasiswa

Senin, 27 September 2021 | 19:18 WIB

Hujan Deras, Rumah Rusak Diterjang Longsor

Senin, 27 September 2021 | 15:40 WIB

2.302 Peserta Ikuti SKD CASN Pemkot Magelang

Senin, 27 September 2021 | 15:12 WIB

Sapi Milik Peternak Miskin Dibantu Pakan Konsentrat

Minggu, 26 September 2021 | 20:04 WIB

Klinik Bima Husada, Gratis Bagi Warga Tak Mampu

Minggu, 26 September 2021 | 19:04 WIB

Prospek Budi Daya Tanaman Porang di Magelang Terbuka

Minggu, 26 September 2021 | 13:26 WIB
X