320 Ribu Vaksin Disiapkan, Polda Jateng Sasar 15 Pesantren dan Tempat Ibadah Lainnya

- Senin, 6 September 2021 | 14:11 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sedang meninjau vaksinasi di Ponpes Al Munawwir di Gringsing Kabupaten Batang, Senin, 6 September 2021/Humas Polda Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sedang meninjau vaksinasi di Ponpes Al Munawwir di Gringsing Kabupaten Batang, Senin, 6 September 2021/Humas Polda Jateng


BATANG, suaramerdeka.com - Polda Jateng menyiapkan 320 ribu dosis vaksin tahap satu untuk para santri di 15 pesantren dan dan tempat ibadah Wihara, Klenteng serta Gereja.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pesantren dan tempat ibadah lainnya menjadi target kegiatan vaksinasi karena pemerintah berharap semua titik pemusatan massa dan kelompok masyarakat dapat terjangkau oleh kegiatan vaksinasi.

Sehingga herd immunity dapat segera tercapai di seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Masyarakat Agar Siap Jalani Perubahan dari Pandemi ke Endemi Covid-19

"Untuk dua hari ini di Jateng, kita fokus vaksinasi di 15 ponpes, 5 wihara, 5 Klenteng dan 5 gereja. Semua tersebar di 32 titik," kata Kapolda saat mengunjungi Ponpes Al Munawwir di Gringsing Kabupaten Batang, Senin, 6 September 2021.

Kapolda juga menyatakan rasa syukurnya atas penurunan penularan covid 19 yang cukup signifikan saat ini. Namun Kapolda mengimbau agar masyarakat untuk tetap waspada dan taat protokol kesehatan secara ketat.

"Kegiatan vaksinasi akan terus digalakkan. Apabila upaya ini ditambah kedisiplinan masyarakat dalam menaati prokes, saya yakin covid dapat segera turun secara drastis," ungkap Kapolda.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB

Gading Paradise, Hadirkan Miniatur Eropa di Kebumen

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:14 WIB

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB
X