Bupati Banjarnegara Ditahan KPK, Wabup Siap Jaga Stabilitas Pemerintahan

- Senin, 6 September 2021 | 06:15 WIB
Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin didampingi Sekda Indarto memberikan keterangan usai rapat koordinasi dengan kepala OPD dan pejabat lainnya. (suaramerdeka.com / Castro Suwito)
Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin didampingi Sekda Indarto memberikan keterangan usai rapat koordinasi dengan kepala OPD dan pejabat lainnya. (suaramerdeka.com / Castro Suwito)

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com - Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin menggelar rapat koordinasi terbatas pascapenahanan Bupati Budhi Sarwono oleh KPK.

Rapat diikuti oleh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan pejabat pemda Banjarnegara lainnya, Sabtu (4/9) malam di kompleks Kantor Bupati.

Ditemui usai rapat, Wabup Banjarnegara menyatakan, mengumpulkan kepala OPD untuk menyampaikan pesan-pesan untuk menjaga stabilitas pemerintahan.

Diharapkan, adanya kasus yang tengah ditangani KPK tidak mengubah kinerja yang selama ini berjalan.

Baca Juga: Penyerahan Alat Bantu Baca Untuk Tuna Netra, Simbol Kedekatan Masyarakat Indonesia dan Jerman

"Kami yang dituakan di sini bersama Pak Sekda akan berupaya sekuat tenaga menjaga stabilitas kegiatan pemerintahan agar berjalan sesuai dengan rencana," katanya, didampingi Sekda Indarto.

Rapat tersebut juga bertujuan untuk mengembalikan rasa percaya diri ASN dan memahami tugas pokok dan fugsi, serta bekerja seperti biasa.

Dia juga menyampaikan arahan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar menjalankan tugas seperti biasa.

"Pesan Gubernur pada ASN, pertama memahami tupoksi, kedua jangan main-main dengan proyek, tidak ada korupsi, kolusi dan konspirasi. Dan dalam waktu dekat Gubernur akan hadir di Banjarnegara," jelasnya.

Baca Juga: Periksa Data Bansos di Kota Semarang, Kemensos Minta Mitra Penyalur untuk Segera Mendistribusikan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar: Sikapi Fenomena Alam dengan Ilmu Titen

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:41 WIB
X