Aktivitas Keramaian Malioboro Mulai Meningkat, Protokol Kesehatan Tetap Ditegakkan

- Minggu, 5 September 2021 | 16:35 WIB
Suasana lengang tampak di sektor utara pedestrian Malioboro pada penerapan PPKM Darurat hari pertama, Sabtu (3/7). (Suaramerdeka.com/dok)
Suasana lengang tampak di sektor utara pedestrian Malioboro pada penerapan PPKM Darurat hari pertama, Sabtu (3/7). (Suaramerdeka.com/dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Sepanjang akhir pekan ini, aktivitas masyarakat di seputaran Malioboro Yogyakarta mulai meningkat.

Dilihat dari pelat kendaraan yang terparkir, pengunjung masih didominasi warga lokal DIY.

"Malam minggu kemarin memang sudah ada aktivitas yang meningkat di Malioboro. Tapi masih jauh dibandingkan situasi normal atau sebelum PPKM," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Minggu 5 September 2021.

Pada Minggu, 5 September 2021 pagi, aktivitas keramaian juga masih nampak terutama dari kalangan pesepeda yang mampir maupun sekedar melintas.

Baca Juga: Tidak Taat Prokes, 53 Orang di Tegalrejo Salatiga Terjaring Operasi Gabungan

Meski keramaian mulai muncul di kawasan Malioboro, menurut Heroe, protokol kesehatan tetap diupayakan untuk ditegakkan.

"Petugas Jogoboro aktif membubarkan kerumunan yang berjumlah lebih dari tiga orang, serta mengingatkan pengunjung yang tidak mengenakan masker secara benar," jelasnya.

Petugas Dinas Perhubungan dan Polresta juga melakukan sweeping di sejumlah tempat, khususnya terhadap kendaraan dan bis yang masuk ke wilayah Kota Yogyakarta.

Pengemudi dan penumpang dicek kelengkapan persyaratannya seperti kartu vaksin, dan hasil swab negatif.

Baca Juga: Bupati Banjarnegara Ditangkap KPK, Ganjar Akan Temui Wabup Pastikan Layanan Masyarakat Tetap Berjalan

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X