Pengusaha Magelang Sumbang Lukisan untuk Bangun Pesantren Ma'arif Gunungpring

- Jumat, 3 September 2021 | 10:48 WIB
Pengusaha Magelang Muhammad Anis Fuady (pojok kanan) menyumbang lukisan untuk pembangunan pondok pesantren. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
Pengusaha Magelang Muhammad Anis Fuady (pojok kanan) menyumbang lukisan untuk pembangunan pondok pesantren. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Pengusaha Magelang Muhammad Anis Fuady memberikan lukisan kaligrafi karya pelukis Syaiful Adnan sebagai bentuk donasi pembangunan Pondok Pesantren Terpadu Ma'arif Gunungpring, Kecamatan Magelang, baru-baru ini.

Dalam lukisan kaligrafi ukuran 180 x 120 cm tersebut, tertulis "Hadza min fadli rabbi, liyabluwani a asykuru am akfur", yakni penggalan Surat An-Naml ayat 40.

Menurut Anis, arti ayat itu tentang ujian hamba Tuhan untuk mensyukuri atau mengingkari segala nikmat-Nya.

"Lukisan ini saya dapatkan langsung dari Syaiful Adnan. Kami pernah memiliki hubungan kerja sama. Sejumlah lukisan beliau pernah dipajang di galeri saya," ungkapnya.

Baca Juga: Susilowati, Dosen dengan Gelar Doktor Pertama di STIE Cendekia Karya Utama

Pemilik usaha Joglo Lawas dan Citra Classic Art Stone tersebut mengaku terdorong untuk berdonasi lantaran terharu dan respek dengan semangat dan dedikasi panitia yang membangun pesantren secara swadaya.

"Saya bangga panitia mewujudkan niat gotong royong untuk pesantren. Beramal jariyah bisa melalui apa saja sesuai dengan kemampuan," ujarnya.

Ketua Panitia Pembangunan Pesantren, Sultoni mengatakan, donasi tidak dibatasi bentuknya lantaran yang utama ialah semangat gotong royong.

Baca Juga: Harga Minyak Dunia Menguat Seiring Menurunnya Persediaan Minyak Mentah AS

Bahkan, selama ini wujud bantuan yang tiba beragam, seperti ratusan karung semen, pasir, batu kali, batu split, hingga cincin emas dan perak.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X