Ratusan Anak Ikuti Lomba Mewarnai di KSPPS Umat Sejahtera Mulia

- Senin, 9 September 2019 | 08:20 WIB
LOMBA MEWARNAI: Anak-anak PAUD dan SD serius mengikuti lomba mewarnai  yang digelar oleh KSPPS Umat Sejahtera Mulia, Minggu (8/9). (suaramerdeka.com/Supriyanto)
LOMBA MEWARNAI: Anak-anak PAUD dan SD serius mengikuti lomba mewarnai yang digelar oleh KSPPS Umat Sejahtera Mulia, Minggu (8/9). (suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Ratusan anak mengikuti lomba mewarnai gambar yang digelar oleh Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Umat Sejahtera Mulia, Minggu (8/9). Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor pusat KSPPS di Jalan Raya Alian Timur, Surotrunan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam.

Panitia Kegiatan Muhammad Mustofa menjelaskan, lomba mewarnai gambar masjid itu dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama, kelompok PAUD hingga kelas 2 SD. Kemudian kelompok kedua adalah siswa kelas 3-6 SD.

"Melalui lomba ini, kami ingin menumbuhkan rasa cinta kepada masjid kepada anak-anak sejak usia dini," ujar Muhammad Mustofa di sela-sela acara.

Dengan cinta kepada masjid sejak kecil, kata dia, harapannya saat dewasa anak-anak akan menjadikan masjid sebagai sebuah kebutuhan. Pergi ke masjid akan menjadi sebuah kebiasaan sampai mereka dewasa.

Dalam acara itu juga diserahkan santunan kepada 109 anak yatim. Anak-anak yatim berasal dari empat kecamatan yang terdapat kantor KSPPS Umat Sejahtera Mulia. Yakni Kecamatan Alian, Poncowarno, Karangsambung dan Buluspesantren. Acara dimeriahkan oleh kehadiran pendongeng Kak Anwar yang disambut antusias oleh anak-anak peserta lomba maupun yang menerima santunan.

General Manager KSPPS Umat Sejahtera Mulia Ahmad Sugandi SE ME menyampaikan selain melayani tabungan dan pembiayaan, KSPPS yang memiliki tagline Terunggul, Terdepan  Mensejahterakan itu melayani zakat, infaq dan sodaqoh serta wakaf (Ziswaf).

"Hal ini sesuai dengan visi kami menjadi koperasi terunggul, terdepan dalam mensejahterakan umat dengan ekonomi syariah di wilayah Kabupaten Kebumen pada tahun 2020," katanya.

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

X