500 Unit Rumah DP 0 Persen Dibangun untuk THL, Bupati: Manfaatkan Tanah Pemda

- Rabu, 1 September 2021 | 14:27 WIB
SALAH satu perumahan baru dibangun di Desa Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Kebumen. (suaramerdeka.com/Supriyanto)
SALAH satu perumahan baru dibangun di Desa Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Kebumen. (suaramerdeka.com/Supriyanto)

 

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Pemerintah Kabupaten Kebumen akan menyiapkan perumahan tanpa uang muka atau DP 0 %. Perumahan ini rencananya untuk para Tenaga Harian Lepas (THL).

Rencananya perumahan ini akan dibangun di tanah milik Pemkab Kebumen di Desa Krakal Kecamatan Alian. Ada sebanyak 500 unit rumah yang akan dibangun.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto usai melantik 12 Pejabat Tinggi Pratama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Selasa (31/8). Perumahan tersebut bakal direalisasikan tahun 2022. Persyaratannya akan dikaji oleh Dinas Perkim Lingkungan Hidup.

"Pembangunan perumahan DP 0 persen tersebut nantinya akan dilaksanakan oleh BUMD yang ada di Kebumen. Dengan memanfaatkan tanah Pemda yang terbengkalai yang berada di Alian. Insya Alloh mulai di Bulan April 2022,’’jelasnya.

Baca Juga: Harga Properti Residensial di Jawa Tengah Triwulan II 2021 Tumbuh Terbatas

Arif menambahkan, perumahan DP 0 % tersebut diperuntukkan bagi para THL di lingkungan Pemkab Kebumen dan juga masyarakat kurang mampu yang belum memiliki rumah.

"Untuk aturannya nanti akan digodok oleh Dinas Perkim LH Kebumen," pungkasnya.

Rencana pembangunan perumahan dengan DP 0 % mendapat sambutan positif dari para THL Pemkab Kebumen. Hanya saja,lokasi perumahan yang rencananya akan didirikan di Desa Krakal,Kecamatan Alian dinilai terlalu jauh dari pusat kota Kebumen. (Supriyanto)

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X