Pramuka Jateng Diharap Baktikan Diri, Ikut Tanggulangi Penyebaran Covid-19

- Rabu, 1 September 2021 | 07:15 WIB
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jateng Siti Atikoh kala berbincang dengan peserta upacara Peringatan Hari Pramuka 2021 di Gedung Ghradika Bakti Praja. (Jatengprov)
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jateng Siti Atikoh kala berbincang dengan peserta upacara Peringatan Hari Pramuka 2021 di Gedung Ghradika Bakti Praja. (Jatengprov)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Praja Muda Karana (Pramuka) diharap terus membaktikan diri, ikut menanggulangi penyebaran Covid-19.

Pramuka bisa berbakti dalam edukasi, teknologi, hingga menjadi duta protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jateng Siti Atikoh seusai mengikuti upacara Peringatan Hari Pramuka 2021 di Gedung Ghradika Bakti Praja, Selasa (31/8).

Menurutnya, sumbangsih Pramuka dalam menanggulangi pandemi Covid-19, tidak berhenti meski kini penyebaran penyakit mulai melandai

.Baca Juga: Jauhi Persaingan antarKampus, M Nuh: Saatnya Dibangun Kolaborasi Bersama PT di Bawah NU

“Sekarang pandemi belum selesai, maka bakti pramuka tak boleh berhenti. Pramuka Jateng telah melakukan bakti melawan Covid-19 satu di antaranya lewat edukasi, melalui webinar, pesan Whatsapp, vlog dan sebagainya. Termasuk menjadi duta perubahan perilaku, dengan menerapkan protokol kesehatan berawal dari diri sendiri,” ujarnya.

Selain itu, implementasi nyata juga dilakukan Pramuka Jateng di tengah masyarakat. Di antaranya, terlibat aktif dalam penerapan “Jogo Tonggo“, hingga membantu saat ada kebencanaan.

Pramuka Peduli juga selalu hadir dalam setiap bencana. Juga terlibat aktif dalam bantuan penggalian pemakaman korban Covid-19 dengan menggunakan protokol kesehatan ketat. Mereka juga aktif dalam pendistribusian makanan kepada masyarakat yang isolasi mandiri,” ucapnya.

Menurut Siti Atikoh, Pramuka Jateng sudah terbukti tangguh dan peduli dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Kapolri Minta Warga Tetap Waspada Covid-19 Meski Angka Penyebaran Menurun

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: jatengprov

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar: Sikapi Fenomena Alam dengan Ilmu Titen

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:41 WIB
X