Wali Kota Magelang Motivasi Mahasiswa Baru Untidar

- Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:35 WIB
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito memberikan movitasi kepada ribuan mahasiswa baru Untidar dalam Otadama 2019 di GOR Samapta. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito memberikan movitasi kepada ribuan mahasiswa baru Untidar dalam Otadama 2019 di GOR Samapta. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, memotivasi mahasiswa baru Universitas Tidar (Untidar) agar menjadi mahasiswa yang tidak biasa, tapi luar biasa. Ia pun berbagi pengalaman saat menjadi mahasiswa Untidar yang dulu masih bernama Universitas Tidar Magelang (UTM).

Success Story menjadi tema yang dibahas Sigit pada kesempatan Otadama (Orientasi Tidar Muda) di GOR Samapta Kota Magelang ini pada Selasa (20/8). Tak kurang dari 2.189 mahasiswa baru dari berbagai daerah di Indonesia turut dalam Otadama ini.

Sebagai alumni Untidar, Sigit mengaku merasa seperti nostalgia ke masa lalu. “Saya alumni Untidar yang berharap mahasiswa baru ini menjadi orang yang sukses dan membanggakan almamater. Jangan hanya menjadi mahasiswa biasa saja, tapi luar biasa,” ujarnya.

Ia menuturkan, Kota Magelang merupakan kota kecil yang berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten Magelang. Meski kecil, di dalam kota ini semua diklaimnya tercukupi.

“Contohnya Untidar yang saat ini menjadi satu-satunya universitas negeri di Magelang. Ke depan akses menuju Kota Magelang akan lebih mudah lagi, karena akan ada reaktivasi rel kereta api Semarang-Borobudur-Yogyakarta dan tol Bawen-Jogja,” katanya.

Untidar sendiri menerima 2.189 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah. Tidak hanya dari lingkup dalam provinsi Jateng, tapi juga dari Sabang sampai Marauke. Mereka pun dikumpulkan di GOR Samapta untuk menerima orientasi dengan berbagai narasumber.

Kehadiran Wali Kota Magelang menarik perhatian mahasiswa. Mereka antusias memberikan pertanyaan kepada orang nomor satu di Kota Sejuta Bunga itu. Sejumlah pertanyaan dilontarkan, seperti masalah tata kota, sampah, dan juga rahasia sukses Sigit memimpin Kota Magelang sebanyak dua periode.

Sementara itu, Rektor Untidar, Prof Dr Ir Mukh Arifin MSc mengutarakan, mahasiswa yang telah diterima ini sudah seharusnya bersyukur. Hal ini mengingat persaingan masuk ke Untidar sangat ketat, dilihat dari jumlah peminat yang sangat banyak.

“Total peminat ke Untidar tahun 2019 ini sebanyak 23.033 peminat. Sementara yang akhirnya diterima hanya sekitar 9,5 persen saja. Artinya, kalian adalah orang-orang pilihan. Maka, belajarlah dengan tekun di sini dan lulus kuliah tepat waktu,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X