Usai Dilantik Anggota Dewan Pulang Naik Sepeda Onthel

- Selasa, 13 Agustus 2019 | 16:35 WIB
Usai dilantik anggota dewan Bantul pulang k rumah masing-masing dengan naik sepeda onthel dan naik becak. (Foto : suaramerdeka.com/Sugiarto)
Usai dilantik anggota dewan Bantul pulang k rumah masing-masing dengan naik sepeda onthel dan naik becak. (Foto : suaramerdeka.com/Sugiarto)

BANTUL, suaramerdeka.com - Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bantul perioade 2019-2020 di gedung wakil rakyat setempat, kemarin berlangsung sederhana namun khidmad. 

Usai pelantikan ada yang unik dan menarik, pasalnya dari 45 anggota dewan terpilih usai dilantik pulang ke rumah ada yang memilih naik sepeda onthel dan naik becak.

Mereka melakukan ini, bukan untuk 'gaya-gayanan'. Tetapi ini 'nandar' mereka, jika terpilih mereka usai dilantik pulang akan naik sepeda onthel dan naik becak sekaligus untuk merayakan kegembiraan bagi keluarga maupun pendukungnya.

Paling tidak hal ini dilakukan Enggar Suryo Jatmiko, anggota terlantik dari Partai Gerindra Kabupaten Bantul usai dilantik memilih pulang ke rumah di Desa Bangunharjo, Kecamata Sewon dengan naik sepeda onthel dengan didampingi para pendukungnya.

Sebelum pulang menggunakan sepeda onthel, politisi yang masih setia membujang ini bersepeda keliling jalan Jenderal Sudirman dan kembali lagi ke gedung DPRD Bantul, diikuti para pendukungnya yang turut mengantarnya kembali duduk di DPRD Bantul untuk periode yang kedua kalinya.

Enggar Suryo Jatmiko mengatakan, keinginannya untuk pulang menggunakan sepeda onthel tak lain untuk mengkampanyekan lingkungan yang saat ini udara di kawasan Jalan Jenderal Sudirman sudah cukup parah pencemarannya akibat gas buang kendaraan bermotor.

''Kami hanya ingin bagaimana masyarakat Bantul, tergugah untuk tetap menjaga lingkungannya dari polusi akibat emisi gas buang kendaraan bermotor yang jumlahnya semakin hari semakin meningkat,'' katanya menjelaskan.

Selain mengurangi gas buang kendaraan bermotor, naik sepeda juga menyehatkan walau udaranya cukup panas. ''Kampanye ramah lingkungan kalau tidak diberi contoh, hasilnya sia-sia. Harus melakukan kampanye secara nyata dengan nyepeda seperti ini,'' katanya.

Lain lagi dengan yang dilakukan Eko Sutrisno, anggota DPRD terlantik dari PPP yang pulang justru dijemput dengan becak oleh konstituennya yang punya nadar jika terpilih akan menjemput dengan becak dari DPRD Bantul hingga sampai rumahnya di Dusun Jodog, Desa Gilangharjo.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Sapi Milik Peternak Miskin Dibantu Pakan Konsentrat

Minggu, 26 September 2021 | 20:04 WIB

Klinik Bima Husada, Gratis Bagi Warga Tak Mampu

Minggu, 26 September 2021 | 19:04 WIB

Prospek Budi Daya Tanaman Porang di Magelang Terbuka

Minggu, 26 September 2021 | 13:26 WIB

2.358 Peserta Tes Berebut 100 Kuota CPNS Pemkab Kebumen

Sabtu, 25 September 2021 | 15:51 WIB

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB
X