Jenderal Bintang Satu Mabesad Tanam Mangga di Lokasi TMMD Tegal

Red
- Sabtu, 3 Agustus 2019 | 00:17 WIB
Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

TEGAL, suaramerdeka.com – Brigjen TNI Dedi Priatna, Ketua Tim Asistensi Kasad dari Markas Besar Angkatan Darat dan rombongan, secara simbolis menanam bibit pohon mangga di TK Pertiwi 26-56 Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, saat melaksanakan kunker pemantauan TMMD Reguler, Kamis (1/8).

Di lokasi TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal ini, bantuan yang sebelumnya diserahkannya secara simbolis saat penyambutan Forkopimda di Aula Makodim (31/7) kepada perwakilan masyarakat, kini ditanamnya langsung di lubang yang telah disiapkan.

Dibenarkan Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari,SE.MM bahwa, bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jateng melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten, yaitu berupa 250 bibit jambu biji dan 250 bibit sirsak secara simbolis ditanam di TK tersebut.

“Mengingat kebutuhan dan pertimbangan lokasi, maka bantuan bibit tanaman dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten yang ditanam simbolis adalah pohon mangga, karena lingkungan TK memerlukan peneduh,” ucapnya.

Dengan demikian, bantuan dalam kegiatan non fisik TMMD Reguler ini akan menjadi tanaman produksi bagi masyarakat, yang tepat sasaran dan tepat guna. 

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

X