Harga Tembakau Masih Rendah, Bupati Temanggung Sidak PT Djarum

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 20:12 WIB
Bupati Temanggung Al Hadiq Sidak Pabrik Djarum (suaramerdeka.com/Ricky Diswantoro)
Bupati Temanggung Al Hadiq Sidak Pabrik Djarum (suaramerdeka.com/Ricky Diswantoro)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Harga tembakau tahun ini masih tergolong rendah hal ini membuat bupati Temanggung Al Hadiq Sidak di gudang perwakilan pabrik rokok terlebih pada PT Djarum yang sampai hari ini belum berani membeli dengan harga tinggi.

Hadiq Selasa (31/08) sangat menyayangkan kepada PT. Djarum yang belum menaikan harga, karena harga yang dibeli saat ini masih sangat jauh yang diharapkan para petani.

Menurut Hadiq PT. Djarum masih terlalu memilih dan selektif untuk membeli tembakau di Temanggung.

Sedangkan petani juga masih belum mengetahui kualitas seperti apa yang dicari PT Djarum sehigga yang terjadi saat ini petani dan pabrikan masih menahan diri.

"Mereka masih saling menahan diri, Djarum menahan duitnya, petani dan pedagang menahan barangnya karena harga beleum ketemu," katanya.

Baca Juga: ''Borderless'', Ajak Kaum Muda Berkreasi Melalui Fotografi Tanpa Batas

Maka dari itu, Bupati meminta agar PT Djarum untuk menaikan lagi harga yang saat ini sesuai yang diharapkan petani ditambah kwalitas tembakau Temanggung yang istimewa.

"Sementara saya juga meminta pada petani meningkatkan kualitas barangnya lebih baik lagi agar spesifiknya bisa masuk pabrik. kalau dari pabrik meniakan harga dan petani menaikan kualitas saya rasa ini akan segera ketemu keinginan para petani dan keinginan pabrik sehingga bisnis bisa berjalan," jelasnya

Khadziq menyampaikan secara umum perdagangan tembakau di Temanggung mulai berangsur membaik, harga juga mulai membaik, meskipun masih dirasa kurang oleh para petani dan pedagang tembakau.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar: Sikapi Fenomena Alam dengan Ilmu Titen

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:41 WIB
X