52 Persen Siswa di Sleman Sudah Divaksin

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 18:42 WIB
Seorang pelajar antusias mengikuti vaksinasi massal di SMP Negeri 25 Semarang Utara, Kamis (26/8). (suaramerdeka.com/Pamungkas S Ashadi)
Seorang pelajar antusias mengikuti vaksinasi massal di SMP Negeri 25 Semarang Utara, Kamis (26/8). (suaramerdeka.com/Pamungkas S Ashadi)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Vaksinasi pelajar di Sleman terus dikebut untuk mengejar realisasi pembelajaran tatap muka (PTM).

Hingga kini, pembelajaran luring di Sleman urung terlaksana karena masih berstatus PPKM Level 4. Sebelumnya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berpesan agar penyelenggaraan PTM menunggu setelah para guru dan siswa menerima vaksin Covid-19.

"Kalau belum, jangan adakan dulu sekolah tatap muka karena resikonya terlalu besar," katanya.

Baca Juga: Kasus Pencemaran Lingkungan; Dinilai Dikriminalisasi, Polres Pekalongan Kota di Praperadilkan

Sultan berharap di bulan September nanti setidaknya 80 persen pelajar sudah divaksin. Adapun data jumlah pelajar di DIY sekitar 120 ribu mulai dari jenjang SD hingga SMA.

Sementara itu di Sleman, capaian vaksinasi pelajar hingga akhir Agustus ini sudah mencapai 52,54 persen.

Pemberian dosis pertama bagi 39.495 pelajar SMP ditargetkan selesai pada pertengahan September.

"Kami sudah buat jadwalnya. Sampai 12 September nanti setidaknya 91 persen sudah divaksin," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman Ery Widaryana, Selasa (31/8).

Baca Juga: Wagub Jateng Gencarkan Vaksinasi Santri Untuk Persiapkan PTM

Target tersebut memang tidak menyasar 100 persen. Pasalnya masih ada sekitar 3.400 siswa yang belum bisa divaksin karena beberapa alasan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB
X