Taj Yasin Apresiasi Keterlibatan Polisi dan Tokoh Lintas Agama Sukseskan Program Vaksin

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 21:25 WIB
Taj Yasin melihat petugas Polres Banjarnegara input data vaksin di kalangan santri di Ponpes Tanbihul Ghofiliin Mantrianom, Banjarnegara (sm/dok)
Taj Yasin melihat petugas Polres Banjarnegara input data vaksin di kalangan santri di Ponpes Tanbihul Ghofiliin Mantrianom, Banjarnegara (sm/dok)

CILACAP, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin mengapresiasi kinerja Polisi dan tokoh lintas agama di Banjarnegara dalam program vaksinasi masal di Banjarnegara.

Pelaksanaan vaksin bagi santri di Ponpes Tanbihul Ghofiliin ini, merupakan hasil kerjasama dengan Polres Banjarnegara serta dukungan dari Polda Jateng dan Taj Yasin Maimoen.

Vaksinasi tersebut dalam rangka menyukseskan vaksin di kalangan santri untuk mendukung pemutusan persebaran Covid-19 di kalangan pesantren dan mencapai herd immunity.

Baca Juga: Wagub Jateng Gencarkan Vaksinasi Santri Untuk Persiapkan PTM

"Di sini luar biasa, kami melihat langsung keterlibatan Polisi salah satunya di bagian input data. Ini seharusnya yang dilakukan, semua bisa bersinergi," kata Taj Yasin saat berkunjung di Ponpes Tanbihul Ghofiliin Mantrianom, Banjarnegara Selasa (31/8/2021).

Ia berterimakasih, kepada para santri di Banjarnegara yang ikut berperan aktif dalam vaksinasi.

"Terimakasih adik adik santri yang sudah mengikuti program vaksinasi ini. Juga kepada tokoh lintas agama yang sangat membantu program ini," ucapnya.

Dirinya mengingatkan, vaksinasi ini sangat penting. Dirinya meceritakan, efek dari vaksin ini sangat berpengaruh, hal ini ia temui, saat adik iparnya di Kediri sedang terpapar covid 19, dengan gejala yang lumayan. Namun adiknya yang sudah divaksin hampir tidak ada gejala.

"Yang menarik, adik saya bercerita kalau yang sudah divaksin saffety nya lebih tinggi. Suaminya sudah di vaksin, dan adik ipar saya belum, dan gejalanya banyak, batuk pilek, pusing. Kami minta manfaatkan kesempatan vaksin ini. Juga tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik," katanya.

Baca Juga: Indonesia Darurat Perlindungan Data Pribadi

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB

Gading Paradise, Hadirkan Miniatur Eropa di Kebumen

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:14 WIB

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB
X