Tren! Mural Tembok Pagar Kantor OPD

- Kamis, 1 Agustus 2019 | 09:24 WIB
LOMBA MURAL : Bupati Djoko Nugroho bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dewi Tedjowati melihat lomba lukis mural di pagar tembok kantor DLH Blora. (suaramerdeka.com / Abdul Muiz)
LOMBA MURAL : Bupati Djoko Nugroho bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dewi Tedjowati melihat lomba lukis mural di pagar tembok kantor DLH Blora. (suaramerdeka.com / Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka.com – Tren mural merambah instansi pemerintah daerah Blora. Setelah pagar tembok belakang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menjadi medium berkreasi melukis mural, kali ini giliran pagar tembok kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Blora.

Para siswa SMA/sederajat beradu kreativitas dalam lomba lukis mural yang digelar DLH dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Rabu (31/7). ‘’Tema lomba kali ini adalah Biru Langitku Hijau Bumiku,’’kata Kepala DLH Blora Dewi Tedjowati melalui Sekretaris DLH Jasmadi, Rabu (31/7).

Lomba diikuti para pelajar dari 14 sekolah SMA/sederajat. Mereka sebelumnya menjalani proses seleksi dan dinyatakan lolos dari 70 tim pendaftar. Setiap tim peserta diberi waktu mulai pukul 09.00 hingga 16.00. Di sela-sela kesibukannya, Bupati Djoko Nugroho menyaksikan lomba tersebut. ‘’Ini lomba yang bagus. Kreativitas siswa dalam melukis di media tembok harus mendapatkan dukungan dan apresiasi,’’ kata Bupati.

Sekretaris DLH Jasmadi mengemukakan, penilaian lomba dilakukan dewan juri dari luar daerah. Pemenang lomba mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. Novel Arkan, peserta lomba mural dari SMAN 2 Blora mengaku tertarik mengikuti lomba untuk menyalurkan bakat melukis. Bersama dua orang rekannya, Novel Arkan menuangkan cat ke tembok dengan lukisan flora fauna. ‘’Ada cerita di balik lukisan ini. Ceritanya, kalau lingkungan hidup terjaga dengan baik, bumi dan makhluk hidup juga akan terjaga,’’ katanya.

Peserta lain, Dimas Putra, dari SMAN 1 Tunjungan mengaku mengangkat tema lindungi alam yang menggabungkan kehidupan alam dengan laut. ‘’Cerita tema kami, bumi lestari yang bebas dari polusi. Kita gambarkan tumbuhan, gunung dan lautan yang biru lengkap dengan kehidupan ikannya,’’ ujarnya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Sebanyak 494 Tenaga Medis Berebut Formasi ASN dan PPPK

Selasa, 28 September 2021 | 15:33 WIB

Kesongo Kembali Semburkan Lumpur, Warga Berhamburan

Selasa, 28 September 2021 | 12:30 WIB

Angka Stunting Tinggi, Pemerintah Libatkan Mahasiswa

Senin, 27 September 2021 | 19:18 WIB

Hujan Deras, Rumah Rusak Diterjang Longsor

Senin, 27 September 2021 | 15:40 WIB

2.302 Peserta Ikuti SKD CASN Pemkot Magelang

Senin, 27 September 2021 | 15:12 WIB
X