Putaran Pertama, LKNU DIY Suntikkan 13.221 Dosis Vaksin Covid-19

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 10:00 WIB
Kegiatan vaksinasi dari LKNU DIY. (suaramerdeka.com / dok)
Kegiatan vaksinasi dari LKNU DIY. (suaramerdeka.com / dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Putaran pertama distribusi Vaksinasi Merdeka Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU DIY) telah berakhir sepanjang Agustus 2021.

Dimulai dari tanggal 8 hingga 29 Agustus, 13.221 dosis vaksin telah disuntikkan kepada warga berdomisili di D.I. Yogyakarta, baik warga lokal maupun warga rantau seperti mahasiswa, anak sekolah, pekerja, santri dan lain sebagainya.

Mitra utama dalam seluruh rangkaian Vaksinasi Merdeka ini di semua lokasi adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dr. H. Hilmy Muhammad, M.A.

Sementara di Sleman, juga menggandeng GKR Hemas dan Dinkes DIY, di Bantul dan Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Polda DIY, di Gunungkidul bersama Polsek Gedangsari, Polres Gunungkidul, dan Polda DIY. Polres Kulon Progo juga dilibatkan untuk vaksinasi di wilayahnya.

Baca Juga: Deteksi Varian Baru Covid-19, Menkes Tingkatkan Tes Genome Sequencing

Ketua pelaksana dr. H. Ahmad Ali Mahfud mengatakan, sebaran dosis sebagai upaya pemerataan bagi siapa saja yang berdomisili di DIY karena banyak laporan bahwa selama ini masyarakat ber-KTP luar DIY sulit mendapatkan vaksin.

Menurutnya, vaksin merupakan pelindung pertama dari Covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan upaya kita untuk melindungi diri sendiri, seperti halnya sedang berkendara menggunakan helm. Tidak akan menghindarkan kita dari kecelakaan, tetapi dapat mengurangi risiko yang lebih berbahaya. Oleh sebab itu, semakin banyak masyarakat yang tervaksin, semakin kecil risiko kita terdampak Covid-19,” kata pria yang juga Kepala Balai Kesehatan Masyarakat (BKM) Ali Maksum Krapyak, Yogyakarta tersebut, pada media (30/08)

Kesuksesan rangkaian vaksinasi merdeka tentu hasil memuaskan bagi LKNU DIY. Hal ini menjadi bukti bahwa LKNU DIY hadir melayani masyarakat.

Baca Juga: Program Bantuan Beras 10 Kilogram Telah Tersalurkan Penuh, Airlangga: Diterima 28,8 Juta Keluarga

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Kader Kesehatan di Sleman Disuntik Booster

Selasa, 30 November 2021 | 13:27 WIB

Hari Naas dan Hari Keberuntungan Selasa Kliwon

Selasa, 30 November 2021 | 10:37 WIB

Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Sleman Tetap Buka

Minggu, 28 November 2021 | 15:57 WIB

Tembakau Musim 2021 Masih Belum Menguntungkan Petani

Sabtu, 27 November 2021 | 21:49 WIB
X