Penanganan Covid-19, Pansus DPRD Kawal Kebijakan Pemprov Jateng

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 06:30 WIB
Diskusi Prime Topic dengan tema Sinergi Menyelamatkan Rakyat Dari Pandemi di Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / dok)
Diskusi Prime Topic dengan tema Sinergi Menyelamatkan Rakyat Dari Pandemi di Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - DPRD Jawa Tengah membentuk panitia khusus (Pansus) Penanggulangan Covid-19 untuk menelisik berbagai permasalahan dalam penanganan Covid yang dilakukan Pemerintah Provinsi atau Pemprov Jateng.

Pansus ini dibentuk agar masyarakat paham atas kebijakan apa yang telah diambil pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Pansus Penanggulangan Covid-19 DPRD Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan mengatakan fokus penanganan Covid-19 perlu kerja sama dengan pusat, provinsi dan kabupaten kota.

Abang Baginda mengungkapkan salah satu permasalahan adalah di data yang berbeda antara pusat, provinsi dan kabupaten kota. 

Baca Juga: Kasus Covid-19 Menurun, Ganjar Lihat Grafik Kabupaten Kota: Nyenengke

Jadi, menyulitkan pemerintah membuat kebijakan yang tepat. Sebab data merupakan basis untuk pengambilan keputusan.

"Kalau data berbeda-beda, maka Pemprov Jateng akan sulit membuat kebijakan,” katanya saat menjadi pembicara dalam Prime Topic dengan tema Sinergi Menyelamatkan Rakyat Dari Pandemi di Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah, Senin, 30 Agustus 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, dr Yulianto Prabowo menjelaskan memang data antara pusat, provinsi dan kabupaten kota tidak sinkron karena perbedaan pencatatan.

Menurutnya terjadi perbedaan pencatatan cukup banyak dari pusat karena mempunyai informasi yang belakangan dibandingkan provinsi dan kabupaten kota.

Baca Juga: Dinkes Kabupaten Magelang Mulai Vaksinasi Ibu Hamil dan Disabilitas

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kikis Individualisme, Galakkan Nilai-Nilai Bung Karno

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:15 WIB

Peduli Lingkungan, Raih Penghargaan SDGs Awards

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:51 WIB
X