Tiba di Pasar Beringharjo, Jokowi Sekeluarga Borong Batik

Red, DTC
- Sabtu, 8 Juni 2019 | 22:15 WIB
foto: istimewa
foto: istimewa

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Saat berada di kota Yogyakarta, Presiden Jokowi dan keluarga sempat berkunjung ke Pasar Beringharjo. Tiba di pasar tradisional yang cukup legendaris itu, Jokowi dan keluarga langsung masuk ke los 5 tempat penjualan pakaian batik.

Di los khusus penjual pakaian batik itu, Jokowi sekeluarga tampak memilih beberapa pakaian batik untuk cucunya. Setelah membeli beberapa potong pakaian batik, orang nomor satu di Indonesia itu keluar dari Pasar Beringharjo sembari menyalami para pedagang dan melayani warga yang ingin berswafoto dengannya.

Menurut Nirmalawati (55 tahun), salah seorang pedagang pakaian batik di los 5 Pasar Beringharjo mengatakan, bahwa Jokowi beserta keluarga tiba di los 5 sekitar jam 12 siang. Menurut Nirmalawati, sesampainya di los tersebut keluarga Jokowi mendatangi beberapa kios pedagang, khususnya kios miliknya.

"Tadi mantunya (Selvi) dan bu Iriana ke sini (kios Nirmalawati) beli daster batik satu potong, yang milihin mantunya tadi," ujarnya.

Warga Langenastran Lor, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton ini melanjutkan, bahwa ia tidak menyangka keluarga Jokowi membeli daster di kiosnya. Selain itu, saat membeli daster, keduanya tidak melakukan penawaran harga.

"Harga daster yang dibeli tadi Rp 35 ribu dan dibayar pakai uang Rp 50 ribu. Terus setelah membayar tadi uang kembaliannya tidak diambil," jelasnya.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Gading Paradise, Hadirkan Miniatur Eropa di Kebumen

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:14 WIB

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X