AC Milan Menurun, Posisi Stefano Pioli Mulai Terancam

- Jumat, 30 April 2021 | 06:25 WIB
Foto: Photoviews
Foto: Photoviews

MILAN, suaramerdeka.com - Prestasi AC Milan yang menurun jelang berakhirnya musim ini membuat masa depan Stefano Pioli terancam. Jika target Milan gagal terpenuhi, bukan tak mungkin Pioli bakal didepak sebagai pelatih Milan, kendati kontraknya masih tersisa sampai 2022.

Menuju akhir musim, penampilan Milan memang anjlok seperti kehabisan bensin kendati begitu tangguh di awal musim. Sempat memuncaki klasemen hingga awal Februari atau hingga giornata ke-21, Milan kemudian tampil inkonsisten dengan menelan lima kekalahan dalam 12 laga terakhir, Mereka ditumbangkan Inter Milan, Napoli, Sassuolo dan terbaru, Lazio.

Kini peluang juara hampir dipastikan lenyap dari tangan Milan karena mereka saat ini berada di peringkat lima Serie A dengan 66 poin dari 33 laga, sama dengan Napoli dan Juventus namun unggul head-to-head atas Rossoneri. Kini, Pioli punya jatah lima pertandingan sisa di musim ini untuk 'menyelamatkan' nasibnya di Milan, di mana harapan tim hanya tersisa ke perebutan tiket Liga Champions.

Diberitakan La Gazzetta dello Sport dan Calciomercato, Jika Zlatan Ibrahimovic dkk gagal menuntaskan musim di zona Liga Champions, pemecatan Pioli tengah dipertimbangkan. Lolos Liga Champions merupakan target utama yang diusung Milan pada awal musim ini sehingga jika itu gagal dipenuhi pelatih 55 tahun itu, manajemen Milan merasa perlu melakukan perubahan.

Menurut laporan yang beredar, Ivan Juric dan Massimiliano Allegri masuk dalam daftar calon pengganti Pioli. Juric sudah dua musim menangani Hellas Verona dan sejauh ini mampu membawa tim yang baru promosi kembali di tahun 2019 itu stabil di papan tengah. Adapun Allegri menganggur dua tahun terakhir usai keluar dari Juventus. Namun nama pertama diyakini akan lebih mudah didapat andaikan Pioli harus diganti.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Federico Chiesa Alami Cedera ACL, Harus Jalani Operasi

Selasa, 11 Januari 2022 | 04:24 WIB

Inter Milan VS Lazio: Tim Nerazzuri Siap Balas Dendam

Minggu, 9 Januari 2022 | 16:34 WIB

Liga Italia: Juventus Vs Napoli Berakhir Imbang 1-1

Jumat, 7 Januari 2022 | 05:16 WIB

AC Milan Vs AS Roma: I Rossoneri Menang 3-1

Jumat, 7 Januari 2022 | 04:26 WIB
X