Eriksen Berupaya Hidupkan Karir di Inter Milan Usai Jalani Musim Berat

- Kamis, 18 Maret 2021 | 06:25 WIB
Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

MILAN, suaramerdeka.com - Christian Eriksen mengaku, tengah berupaya menghidupkan karirnya di Inter Milan usai menjalani musim yang berat. Minimnya kesempatan bermain, membuat gelandang Denmark itu santer dikabarkan bakal hengkang.

"Saat itu adalah musim terberat dan paling menuntut dalam karierku. Bukannya aku ingin melarikan diri sih, aku betul-betul ingin berjuang untuk tempatku dan aku selalu begitu. Aku tadinya yakin kalau kesempatanku datang, aku akan mungkin berusaha merebutnya. Saat itu sulit secara mental. Aku bergabung Inter kan untuk bermain sepakbola dan, ketika Anda tidak bisa melakukannya, itu menjengkelkan," ungkap Eriksen kepada TV2 Sport, yang dikutip  Daily Mail.

Diboyong dari Tottenham Hotspur pada Januari 2020, karir Eriksen di Giuseppe Meazza tak berjalan sesuai harapan karena hanya dimainkan 26 kali di semua kompetisi, termasuk hanya delapan kali menjadi starter di Liga Italia. Secara keseluruhan, Eriksen cuma mencetak empat gol dan tiga assist.

Di paruh pertama, kesulitan Eriksen berlanjut karena lebih sering duduk di bangku cadangan Nerazzurri. Pemain 29 tahun itu kemudian selalu dikaitkan kepergian di bursa musim dingin lalu. Eriksen disebut ingin kembali ke London Utara atau menyeberang ke Prancis untuk bergabung Paris St. Germain.

Pada akhirnya, pelatih Inter Milan, Antonio Conte memberikan kepercayaan pada Eriksen. Pada musim keduanya ini, Eriksen telah membuat 24 penampilan, termasuk dimainkan 12 kali setelah pergantian tahun.

"Di luar lapangan, sangat fantastis sih. Milan adalah sebuah kota yang indah dan keluargaku baik-baik saja. Hanya di atas lapangan saja saat itu terasa ada yang hilang. Selama hari-hari yang panjang, setelah latihan dan permainan, aku berlatih lebih lama. Tendangan bebas, tendangan mengarah ke target, aku memiliki kesempatan berlatih lebih banyak karena aku tidak banyak bermain," Eriksen menambahkan tentang periode beratnya di Inter Milan.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Liga Italia: Juventus Menang Tipis 3-2 Atas Sampdoria

Minggu, 26 September 2021 | 19:59 WIB

Liga Italia: Inter Milan Ditahan Atalanta 2-2

Minggu, 26 September 2021 | 01:38 WIB

Liga Italia: AS Roma Menang Tipis 1-0 Atas Udinese

Jumat, 24 September 2021 | 04:53 WIB

Liga Italia: AC Milan Menang 2-0 Atas Venezia

Kamis, 23 September 2021 | 05:37 WIB
X