Ante Rebic Cedera Siku, Krisis Pemain Depan Bayangi AC Milan

- Senin, 28 September 2020 | 11:29 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

CROTONE, suaramerdeka.com - Krisis pemain di lini depan mengancam AC Milan, menyusul cedera yang dialami Ante Rebic. Penyerang Kroasia itu mengalami dislokasi bahu kala menghadapi Crotone di Stadio Ezio Scida pada giornata kedua Serie A 2020/2021, Minggu (27/9) malam. Sebelumnya, Milan sudah kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang terinfeksi Covid-19.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, sangat berharap Rebic tak mengalami patah tulang sehingga tidak absen terlalu lama. "Saya berharap cedera Rebic tidak membutuhkan masa penyembuhan yang lama. Untungnya, Rafael Leao sudah kembali bermain hari ini," ujar Pioli dikutip dari Football Italia.

Rebic sendiri mengalami cedera setelah terjatuh saat sedang berlari dalam kecepatan tinggi akibat tersandung bek Crotone di menit ke-55. Saat terbangun, dia langsung memegangi tangan kirinya dan dari tayangan ulang, Rebic mengalami dislokasi siku.

Kehilangan Rebic dan Ibrahimovic membuat Milan kini hanya memiliki Rafael Leao dan Colombo yang fit untuk diturunkan mengisi lini depan. Leao sendiri baru pulih dari Covid-19, sedangkan Colombo yang berusia 18 tahun terbilang minim pengalaman.

"Kabar baiknya adalah cedera itu tidak tampak seperti patah tulang dan membuat masa pemulihan bisa berlangsung lebih singkat. Saya berharap perkiraan saya benar. Pasalnya dengan juga tanpa Zlatan, kami tak punya banyak pilihan di lini depan," tegasnya.

Melawan Crotone, Milan menang 2-0 melalui penalti Franck Kessie di menit 45+2' serta Brahim Diaz di menit ke-50. Mereka pun kini menempati peringkat kedua Serie A dengan enam poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Napoli di puncak klasemen.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Hasil Liga Italia: Juventus Ditahan Atalanta 3-3

Senin, 23 Januari 2023 | 04:55 WIB
X