Cia Pilih Laptop Ringan dan Multitasking untuk Dukung Aktivitas di Era New Normal

- Rabu, 26 Mei 2021 | 10:54 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com – Pada era new normal dengan perkembangan teknologi, membantu orang tetap produktif meski tidak lagi bisa melakukan berbagai kegiatan di luar rumah seperti pada era sebelumnya. Kegiatan yang dilakukan di luar rumah, di kantor, sekolah atau di tempat lainnya harus dikurangi mengingat kondisi masih pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Penyiar Radio, Podcaster dan Konten Kreator Cia Wardhana. Untuk mendukung seluruh aktifitasnya ia membutuhkan satu perangkat yang bisa digunakan untuk mengerjakan semua kegiatannya, multitasking.

“Saya memilih Acer Swift 3 AMD Rayzen 5000 untuk mengerjakan seluruh aktivitas. Selain ringan juga gambar yang dihasilkan benar-benar real,” kata Cia dalam peluncuran AMD Ryzen™️ 5000 Series Mobile Processors with Radeon™️ Graphics, secara daring, Selasa (25/5/2021).

Menurutnya perangkat tersebut cocok untuk mendukung semua aktivitasnya, terlebih di era new normal di mana tidak perlu lagi melakukan kegiatan di luar rumah. Selain mendukung semua aktivitasnya di luar kantor atau studio.

“Saat ini semua bisa dilakukan dari rumah, bahkan siaran pun bisa dari mana saja. Saya bisa mengerjakan berbagai aktivitas dengan perangkat yang sudah dimiliki,” tuturnya.

Sementara Product Manager Acer Indonesia Andreas Lesmana menyatakan, permintaan pelanggan atas perangkat komputer portable, laptop meningkat 156 persen dibandingkan sebelum new normal. Berbagai kegiatan, mulai dari perkantoran, sekolah, konten kreator dan juga gamers yang meningkat pada era ini, menggunakan laptop.

“Pengguna game meningkat di tengah pandemi Covid-19, mungkin karena sudah merasa bosan dengan rutinitas di dalam rumah,” kata Andreas.

Retail Enablement Manager AMD Indonesia Donnie Brahmandika menyatakan, disematkannya AMD Rayzen 5000 membuat performa grafis meningkat karena ada improvement di grafis card dan juga ada peningkatan daya tahan baterai. Baterai pada seri laptop yang diluncurkan, diklaim lebih tahan lama dua jam dibandingkan lainnya.

 Acer meluncurkan jajaran laptop yang semakin powerful dengan peningkatan performa prosesor hingga 20 persen lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu AMD Ryzen™️ 5000 Mobile Processor. Dengan menghadirkan fitur simultaneous multi thread untuk semua lineup, kemampuannya sangat mumpuni untuk bekerja multitasking dalam pilihan mode penggunaan yang fleksibel, disertai daya tahan baterai yang tinggi.

Halaman:

Editor: Andika

Terkini

Internet 5G Bakal Dongkrak 4 Sektor Industri Ini

Senin, 21 Juni 2021 | 17:35 WIB
X