Akses Tiktok Meningkat 26 Persen Selama Ramadan dan Lebaran

- Senin, 17 Mei 2021 | 11:02 WIB
(suaramerdeka.com/dok)
(suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Akses pelanggan terhadap Tiktok, menurut Direktur Network Telkomsel Nugroho, mengalami peningkatan 26 persen selama Ramadan dan Lebaran 2021 dibanding tahun lalu.

Selain itu, Telkomsel juga mencatat lima aplikasi berbasis digital lainnya yang paling banyak diakses pelanggan. Yakni, Youtube (naik 24 persen), Facebook (11 persen), Whatsapp (25 persen), Instagram (tiga persen), dan Mobile Legends (167 persen).

Untuk platform layanan data yang paling banyak diakses pelanggan Telkomsel adalah video streaming naik 22 persen, communication (14 persen), social media (tujuh persen), mobile gaming (81 persen), browsing (36 persen), dan aplikasi/situs media (11 persen). Untuk layanan SMS naik 23 persen.

Sementara, dari 5 wilayah operasional Telkomsel, Sumatera bagian Tengah, Sumatera bagian Utara, dan Sumatera bagian Selatan, kenaikan trafik data masing-masing 13 persen, sedang Jawa Timur naik 12 persen dan Jawa Tengah naik 11 persen.

"Kenaikan itu didorong makin tingginya adopsi pemanfaatan layanan komunikasi berbasis digital sebagai sarana silaturahmi virtual guna mengikuti imbauan pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19 dengan tidak melakukan aktivitas mudik di momen Idulfitri tahun ini," kata Nugroho dalam siaran pers, Minggu, 16 Mei 2021.

Konsisten dalam mendampingi masyarakat agar dapat menjalani Ramadan dan Idulfitri setiap tahun dengan nyaman, telah mendorong Telkomsel melakukan optimalisasi dan pengamanan operasional jaringan di 554 point of Interest (POI) yang secara khusus difokuskan di wilayah residensial, rumah ibadah, rumah sakit penanganan Covid-19, titik transit transportasi seperti bandara, terminal bus, pelabuhan, dan jalur penyaluran logistik, serta area spesial lainnya seperti pusat pelayanan publik.

"Kami sangat senang selalu dapat mendampingi pelanggan di momen Ramadan dan Idulfitri. Semoga upaya yang kami lakukan dapat memberi kemudahan dan nilai tambah kepada pelanggan dalam menjalani aktivitas ibadah Ramadan dan merayakan Idul Fitri," jelasnya.

Sebagai leading digital telco company, Telkomsel secara konsisten terus memastikan prinsip customer-centric di setiap produk, layanan, dan konektivitas agar dapat mendampingi dan meningkatkan pengalaman masyarakat dalam menjalani aktivitas keseharian.

"Kami tetap berharap pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga kita dapat berkumpul bersama dan beraktivitas dengan normal kembali," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Nugroho

Terkini

Tren Data Bocor Makin Marak, Badan Siber Perlu Penguatan

Selasa, 14 September 2021 | 18:24 WIB

Bijak Gunakan Medsos, Jangan Julid, Perhatikan Nomor 5

Minggu, 12 September 2021 | 07:58 WIB

Internet 5G Bakal Dongkrak 4 Sektor Industri Ini

Senin, 21 Juni 2021 | 17:35 WIB
X