Butuh Air Panas untuk Mandi? Cukup Klik dari Handphone

- Jumat, 7 Mei 2021 | 17:58 WIB
APLIKASI: Branch Manager Modena Yogyakarta, Joko Santoso memperlihatkan aplikasi di handphone untuk memanaskan air. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)
APLIKASI: Branch Manager Modena Yogyakarta, Joko Santoso memperlihatkan aplikasi di handphone untuk memanaskan air. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - Bagi keluarga yang butuh air hangat/panas untuk mandi atau sekedar cuci tangan atau cuci muka, kini tak perlu ribet. Handphone yang selalu ditangan bisa untuk mengendalikan, untuk mendapatkan air hangat yakni dengan mendownload aplikasi Modena Smart di playstore. Di situ ada fitur untuk memanaskan air. Kedua, tentu saja harus mempunyai alat pemanas air atau water heater yang bisa menghubungan dengan aplikasi di handphone itu.

"Kami memperkenalkan produk baru water heater seri ES 15 SKY dan ES 30 SKY. Dengan produk ini, konsumen bisa melakukan aturan melalui aplikasi ponsel," kata Branch Manager Modena Yogyakarta, Joko Santoso di  sela perkenala produk baru di Candi Elektronik Premium di Solo, Jumat (7/5).

Dikatakan, water heater Modena seri ES 15 SKY dan ES 30 SKY dilengkapi dengan teknologi IoT. IoT atau Internet of Things adalah fitur teknologi dimana sebuah objek punya kemampuan mentransmisikan atau mengirimkan data melalui jaringan tanpa bantuan perangkat komputer atau manusia. “Dengan program IoT, konsumen tak harus lagi harus mendekati mesin untuk menyalakan atau mematikan pemanas, bisa melakukan dari mana saja,” jelas Joko.

Selain menggunakann IoT, produk ES 15 SKY dan ES 30 SKY pun dilengkapi dengan fitur selectable power. Fitur yang memungkinkan konsumen memilih daya yaitu 300 W, 500 W, atau 800 W. Pemilihan daya memengaruhi kecepatan pemanasan, semakin besar daya yang digunakan semakin cepat pemanasannya.

Masing-masing tipe punya kapasitas berbeda, ES 15 SKY berkapasitas 15 L dan ES 30 SKY memiliki kapasitas 30 L. Produk ini juga tahan terhadap percikan air dengan adanya IPx4. IP atau Ingress Protection adalah rating yang menunjukkan tingkat ketahanan produk terhadap air (waterproof degree). "Semakin tinggi angkanya, semakin bagus ketahanan terhadap airnya. IPx4 berarti tahan terhadap percikan air," jelas Joko.

Dikatakan, masih banyak fitur-fitur menarik yang bisa dinikmati dari produk ini. "Produk ini kaya akan fitur yang memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna atau user friendly, penerapan teknologi terkini serta ramah lingkungan," ungkap Joko.

Pihaknya yakin, dua produk water heater Modena tersebut akan diterima masyarakat, apalagi harga terjangkau. Rp 2,3 juta hingga Rp 2,5 juta untuk tipe ES 15 SKY dan tipe ES 30 SKY harganya Rp 2,6 juta hingga Rp 2,9 juta. "Target penjualan kami tak muluk muluk, 50 hingg 75 unit per bulan," kata Joko.

 

Editor: Andika

Tags

Terkini

Internet 5G Bakal Dongkrak 4 Sektor Industri Ini

Senin, 21 Juni 2021 | 17:35 WIB
X