Aplikasi Noice Hadir dengan Wajah dan Konten Baru, Jadi Teman di Bulan Puasa

- Selasa, 27 April 2021 | 22:26 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com – Aplikasi audio streaming Noice baru saja meluncurkan tampilan barunya dengan fitur-fitur tambahan yang akan memberikan pengalaman streaming yang lebih nyaman dan menyenangkan. Menyambut bulan suci Ramadhan, Noice juga menghadirkan beberapa konten terbaru untuk menemani pendengar di waktu luang.

Dengan tampilan baru aplikasi Noice pengguna akan lebih mudah menjelajahi dan memutar konten yang tersedia. Sebagai aplikasi yang dekat dengan penggunanya dan selalu berusaha mendengarkan kebutuhan pengguna,  Tampilan baru aplikasi Noice mencangkup fitur-fitur yang selama ini banyak diminta oleh pengguna Noice yaitu: Lanjut Dengarkan, Download, Sleep timer dan Share to Instagram Story.

Fitur-fitur terbaru ini kini telah tersedia di aplikasi Android dan akan menyusul di bulan depan bagi pengguna iOS.  Lanjut Dengarkan adalah fitur “resume playing” untuk langsung mendengarkan konten pada menit terakhir yang didengarkan, jadi pengguna tidak perlu repot untuk mencari menit terakhir jika belum selesai mendengarkan konten.

Download adalah fitur di mana pengguna dapat mengunduh konten ke perangkat mereka, sehingga pengguna dapat mengakses konten tanpa akses internet. Sleep Timer adalah fitur untuk mengatur waktu kapan aplikasi harus berhenti berputar secara otomatis. Sementara itu, dengan Share to Instagram Story pengguna dapat langsung membagikan apa yang sedang mereka dengarkan ke akun Instagram mereka tanpa harus mengambil screenshot.
 
Konten baru menyambut bulan Ramadhan

Menjelang bulan Ramadhan, Noice juga mengajak Ustaz Husein Ja'far Al Hadar untuk membuat podcast berjudul ‘Berbeda tapi Bersama’ yang akan membahas perbedaan yang ada dari dua sudut pandang berbeda, di mana perbedaan tersebut tidak diperdebatkan tetapi dirangkul dan saling dihargai.

Noice juga akan kembali menghadirkan podcast ‘Ramadhan di Ruang Tamu’ yang dibawakan oleh komika Randhika Djamil yang akan berkeliling ke rumah- rumah untuk mengetahui kebiasaan orang-orang selama bulan Ramadhan. Selain itu, pendengar Noice sudah akan bisa mendengarkan seri-seri podcast baru lainnya bersama penyiar sekaligus pelawak Onad & Danang (‘Onad & Danang Meet Everybody’), pembawa acara Hesti Purwadinata (‘VS Netizen’), dan lain-lain.

“Berbeda tapi Bersama menghadirkan perspektif berbeda mengenai suatu isu atau suatu masalah. Saya akan membawa perspektif keagamaan atau keislaman, sementara bintang tamu yang kami undang memiliki perspektif berbeda bahkan bertolak belakang dengan saya. Dalam podcast ini, saya akan mengajak bintang tamu saya untuk berdialog dalam iklim keterbukaan dan kejujuran serta to the point tentang berbagai isu,” jelas Ustaz Husein Ja’far Al Hadar.

Dengan konten-konten terbaru ini, Noice berharap dapat terus menghadirkan konten-konten yang menghibur, informatif, dan mudah diakses bagi masyarakat Indonesia. Dalam satu setengah tahun sejak diluncurkan, Nouce telah mengalami perkembangan pesat dalam segi konten dan pengguna aplikasi.

Hingga Maret 2021, Noice memiliki lebih dari 560.000 pengguna di mana pendengar hariannya bisa menghabiskan lebih dari satu jam untuk mendengarkan konten di Nouce. Di sisi konten, Noice sudah memiliki lebih dari 1.000 jam konten audio yang bisa diakses kapan saja dan lebih dari 10.000 jumlah audio konten dalam bentuk episode podcast, radio, dan musik.

Halaman:

Editor: Andika

Tags

Terkini

Internet 5G Bakal Dongkrak 4 Sektor Industri Ini

Senin, 21 Juni 2021 | 17:35 WIB
X