Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Menjawab Kebutuhan Para Gamer

- Selasa, 6 April 2021 | 14:14 WIB
(suaramerdeka.com/dok)
(suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Dalam Consumer Elektronics Show (CES) 2021 AMD resmi mengumumkan prosesor mobile terbaik di dunia dengan desain arsitektur 7nm ''Zen 3'' yang sangat efisien dan bertenaga dalam. Selain peningkatan performa, prosesor mobile AMD Ryzen 5000 Series memberikan ketahanan daya luar biasa pada baterai. Inilah jawaban untuk para gamer, kreator dan profesional.

Para undangan, diajak berinteraksi langsung dengan mengeksplor produk-produk terbaru AMD langsung secara virtual interaktif.

APJ Head of Consumer, AMD, Paige Shi, menjelaskan bahwa AMD terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman mengesankan dengan performa unggul baik single core dan multicore dikelasnya melalui Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series terbaru yang telah diluncurkan sebagai solusi inovasi terbaiknya.

''Kini produktivitas pengguna dapat semakin terjaga berkat efisiensi dan ketahanan daya baterai luar biasa sehingga dapat tetap terhubung di mana saja dan kapan pun di segala aktivitas,''paparnya dalam rilis yang diterima, Selasa (6/4).

Pihaknya menambahkan, selain Prosesor Mobile Ryzen 5000 Series mencakup prosesor Seri H dan ultra-mobile U-Series.

Untuk  H-Series hadir hingga 8 core dan 16 thread.  AMD juga menghadirkan Prosesor Mobile tertinggi Seri HX. Yakni Ryzen 9 5980HX dan Ryzen 5900HX yang merupakan Prosesor Mobile unlocked, dimana memiliki opsi pengaturan manual untuk clock speed dengan kecepatan maksimal boost clock-nya hingga 4.8GHz dengan TDP 45W+.

Prosesor AMD Ryzen 9 5980HX yang baru mampu meningkatkan performa single-threaded hingga 23 persen dan performa multi-threaded hingga 17 persen lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

''Dengan daya tahan baterai hingga 17,5 jam atau sama dengan pemutaran film hingga 21 jam dengan sekali pengisian daya. Produk laptop berbasis AMD Ryzen 5000 series mobile processor telah tersedia di market Indonesia. Ketersediaan barang di pasar berbeda-beda, tergantung brand dan model laptop. Harapannya bisa menjadikan solusi ideal untuk notebook gaming dan pro kreator,'' jelasnya.

Untuk daya yang lebih rendah 35w namun dengan performa dan efisiensi yang optimal, AMD menghadirkan prosesor HS. Sangat cocok untuk laptop gaming yang compact, lebih tipis dan ringan, cocok digunakan saat bepergian dan di mana saja.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Internet 5G Bakal Dongkrak 4 Sektor Industri Ini

Senin, 21 Juni 2021 | 17:35 WIB
X