Instagram Dikabarkan Bakal Luncurkan Aplikasi Versi Anak-anak

Ant
- Sabtu, 20 Maret 2021 | 13:13 WIB
Ilustrasi istimewa
Ilustrasi istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Instagram seperti dilansir dari BuzzFeed News akan membuat aplikasi untuk digunakan anak-anak yang berusia di bawah 13 tahun. Berita ini mengutip memo internal Instagram untuk proyek tersebut.

"Saya dengan senang hati mengumumkan kita sudah mengidentifikasi program anak muda sebagai prioritas Instagram dan sudah ditambahkan ke daftar prioritas," kata wakil direktur produk di Instagram, Vishal Shah, dalam memo tersebut.

Dalam memo internal tersebut, terungkap Instagram ingin memastikan kebijakan privasi untuk melindungi pengguna remaja dan membuat Instagram untuk anak usia di bawah 13 tahun.

Perwakilan Facebook, dikutip dari Cnet, tidak memberikan konfirmasi soal aplikasi Instagram untuk anak.

"Semakin banyak anak yang bertanya ke orang tua mereka apakah mereka bisa ikut pakai aplikasi supaya tidak tertinggal teman-teman mereka. Saat ini, tidak ada banyak pilihan untuk orang tua. Maka itu, kami mengembangkan produk tambahan, seperti yang kami lakukan untuk Messenger Kids, yang cocok untuk anak-anak, dikelola orang tua," akta Facebook, dilansir dari Antara.

Instagram menambahkan mereka sedang mencari cara agar orang tua bisa memantau anak saat menggunakan aplikasi tersebut.

Saat ini, Instagram mewajibkan pengguna berusia minimal 13 tahun untuk mendaftar ke aplikasi tersebut. Pada 2017 lalu, Facebook meluncurkan aplikasi Messenger Kids untuk pengguna di bawah 13 tahun.

 

Editor: Maya

Tags

Terkini

Internet 5G Bakal Dongkrak 4 Sektor Industri Ini

Senin, 21 Juni 2021 | 17:35 WIB
X