Ini 3 Operator Pelatihan Bahasa Inggris yang Bisa Diakses Peserta PraKerja

Red
- Selasa, 2 Maret 2021 | 08:30 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

PEMERINTAH kembali mengumumkan kabar baik bagi masyarakat Indonesia yang masih belum mendapat pekerjaan akibat terdapat situasi pandemi covid-19. Kabar tersebut terkait pendaftaran PraKerja yang kembali dilanjutkan dengan penerimaan  kartu prakerja gelombang 12. Selain insentif, dalam Prakerja pemerintah juga memberikan peserta pelatihan – pelatihan untuk mempersiapkan pribadi mereka menjadi lebih memiliki kompetensi untuk berdaya saing kembali.

Salah satu dari banyak pelatihan yang tersedia dan diwajibkan pemerintah adalah pelatihan pembelajaran Bahasa Inggris. Pelatihan Bahasa Inggris pada kartu Pra kerja ini merupakan program yang dirancang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada masyarakat Indonesia agar dapat berdaya saing di kompetisi global. Berikut ini adalah 3 operator pelatihan Bahasa Inggris yang dapat diakses saat kamu mendaptkan kartu PraKerja;

1. EF English Center

EF Smart English adalah sistem pembelajaran yang memungkinkan Anda mempelajari bahasa Inggris yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, yang juga didukung oleh aplikasi pembelajaran bahasa Inggris online. Sistem ini merupakan siklus belajar dengan sertifikat 'belajar - coba - terapkan' yang dirancang untuk membantu siswa membangun dan memperkuat kepercayaan diri dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

English First juga menyediakan tiga jenis kursus bahasa Inggris seperti Umum, Bisnis, dan Industri. Penerapannya juga bisa dipersempit ke perbankan, logistik, pariwisata, militer dan sebagainya. Kemudian terdapat fitur yang memberikan pelatihan bahasa menjadi mudah, karena bisa disesuaikan untuk pengemudi ojek online, pariwisata, pencari kerja / lulusan baru dan jenis pekerjaan lainnya dengan paket 1 dan 3 bulan. Selain itu, Skills Academy menyediakan kelas TOEFL dan IELTS.

2. Ruang Guru

Ruangguru merupakan salah satu operator pelatihan Bahasa Inggris yang banyak diminati pada Prakerja di gelombang – gelombang sebelumnya. Ruangguru menyiapkan lima kategori yang dapat dipilih para peserta prakerja guna meningkatkan Softskill peserta dalam berbahasa Inggris, Kategori Pengembangan Diri, Kategori Pemasaran, Kategori Bisnis, Kategori Persiapan Tes dan Kategori Teknologi.

Berbagai kategori tesebut memiliki kelas yang mampu meningkatkan kemampuan Bahasa Inssris peserta dengan kebutuhan para peserta itu sendiri, contoh kelas yang diberikan pada lima kategori tersebut seperti; kelas E-Commerce, Programming, Tes TOEFL dan lain – lain.

3. Neo Study

Halaman:

Editor: Andika

Tags

Terkini

Google Maps Punya 3 Fitur Andalan Terbaru, Penasaran?

Rabu, 24 November 2021 | 14:41 WIB

Digital Tak Membuat Tradisi Terpental

Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:47 WIB

WhatsApp Down, Aplikasi AyoTalk Jadi Alternatif

Selasa, 5 Oktober 2021 | 09:51 WIB
X