WhatsApp Uji Coba Fitur Multi Perangkat

Red
- Minggu, 14 Februari 2021 | 14:57 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - WhatsApp dilaporkan sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna keluar dari akun di perangkat yang ditautkan.

Fitur tersebut terlihat dalam pembaruan beta WhatsApp 2.21.30.16 dan itu juga menunjukkan bahwa perusahaan semakin dekat untuk merilis fitur dukungan multi-perangkat.

Seperti Dikutip suaramerdeka.com dari gadgets 360, Minggu (14/2/2021), fitur log out akan berfungsi pada WhatsApp dan WhatsApp Business. Dengan fitur ini pengguna juga tidak perlu lagi menghapus akun mereka atau menghapus WhatsApp untuk dapat keluar dari akun.

Baca Juga: Hari Pers Nasional 2021, Datascrip Berikan Layanan Khusus untuk Awak Media

Sebuah laporan oleh pelacak fitur WhatsApp WABetaInfo menyatakan bahwa pembaruan beta 2.21.30.16 untuk layanan perpesanan menghadirkan fitur keluar yang memungkinkan pengguna memutuskan tautan perangkat dari akun WhatsApp mereka.

Hingga saat ini, WhatsApp hanya memberikan opsi untuk menghapus aplikasi dari perangkat tersebut, atau sebagai alternatif, menghapus akun Anda untuk memutuskan tautan perangkat. Namun, mencopot pemasangan aplikasi dapat menyebabkan hilangnya data jika tidak dicadangkan.

Opsi Keluar, untuk saat ini, menggantikan opsi Hapus akun saya di pengaturan Akun, tetapi ini dapat berubah sesuai dengan laporan. WABetaInfo juga membagikan video dari fitur yang sedang digunakan dan menunjukkan bahwa mengetuk opsi Keluar akan membawa pengguna ke halaman awal “Setuju & Lanjutkan”.

Baca Juga: Canon EOS C70, Kamera Sinema dengan Mount RF yang Berbodi Ringkas

Laporan tersebut menambahkan bahwa fitur dalam versi beta ini berfungsi di WhatsApp Messenger dan WhatsApp Business. Meskipun video tersebut ada di perangkat iOS, laporan tersebut juga menyatakan bahwa fitur ini juga akan tersedia di Android.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Tren Data Bocor Makin Marak, Badan Siber Perlu Penguatan

Selasa, 14 September 2021 | 18:24 WIB

Bijak Gunakan Medsos, Jangan Julid, Perhatikan Nomor 5

Minggu, 12 September 2021 | 07:58 WIB
X