Huawei Bantah Akan Jual Merk Flagship Seri P dan Mate, Ini Penjelasannya!

Red
- Selasa, 26 Januari 2021 | 22:05 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Akhir tahun lalu Huawei menjual sub-merek Honor ke konsorsium perusahaan yang didukung pemerintah Shenzhen karena tekanan dari sanksi AS. Dikabarkan, Huawei juga akan menjual merek flagship mereka untuk seri P dan Mate miliknya. Namun rumor tersebut langsung dibantah Huawei.

Kabar penjualan P dan Mate Series pertama kali datang dari Reuters. Mereka mengutip dua sumber yang mengetahui langsung isu tersebut, dan menambahkan penjualan ini akan mendorong Huawei keluar dari bisnis ponsel flagship.

Reuters mengklaim Huawei sedang berdiskusi dengan konsorsium yang dipimpin oleh perusahaan investasi yang dibekingi pemerintah Shanghai. Bahkan salah satu sumber mengatakan Huawei sudah membicarakan penjualan kedua merek itu sejak September 2020.

Baca Juga: Lelang Frekuensi 2,3 GHz Dihentikan, Ini Penjelasan Menkominfo

Sumber tersebut mengklaim bahwa Huawei belum membuat keputusan akhir dan bahwa kesepakatan mungkin tidak tercapai karena Huawei masih berusaha untuk memproduksi sendiri chipset Kirin. Namun demikian, perusahaan Huawei langsung membantah rumor tersebut seperti yang dilansir dari dengan Android Authority:

"Huawei telah mengetahui bahwa ada rumor yang tidak berdasar yang beredar mengenai kemungkinan penjualan merek smartphone andalan kami. Rumor ini tidak berguna sama sekali. Huawei tidak memiliki rencana seperti itu," kata Huawei dalam keterangannya, seperti dikutip dari Android Authority, Selasa (26/1).

"Kami tetap berkomitmen penuh pada bisnis ponsel cerdas kami, dan akan terus menghadirkan produk dan pengalaman terdepan dunia bagi konsumen di seluruh dunia," imbuhnya.

Baca Juga: Xiaomi Mi 11 Lolos TKDN, Kapan Meluncur di Indonesia?

P dan Mate Series merupakan dua lini andalan Huawei. Berdasarkan data IDC, pengapalan kedua lini antara kuartal ketiga tahun 2019 dan kuartal ketiga tahun 2020 mencapai nilai USD 39,7 miliar.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Google Maps Punya 3 Fitur Andalan Terbaru, Penasaran?

Rabu, 24 November 2021 | 14:41 WIB

Digital Tak Membuat Tradisi Terpental

Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:47 WIB

WhatsApp Down, Aplikasi AyoTalk Jadi Alternatif

Selasa, 5 Oktober 2021 | 09:51 WIB
X