AEO6 dan APAEC 2016-2025 Phase II Dukung Pengembangan Energi Berkelanjutan

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 09:35 WIB
Pemaparan penanganan energi ASEAN dalam dokumen The 6th ASEAN Energy Outlook (AEO6). (suaramerdeka.com / dok)
Pemaparan penanganan energi ASEAN dalam dokumen The 6th ASEAN Energy Outlook (AEO6). (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - ASEAN Center for Energy (ACE) bekerja sama dengan Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ), telah mengembangkan sebuah dokumen dengan judul The 6th ASEAN Energy Outlook (AEO6).

Mereka mewakili Kementerian Federal Jerman untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (BMZ), melalui ASEAN-German Energy Programme (AGEP) Phase II, dengan dukungan dari negara-negara anggota ASEAN

AEO6 adalah dokumen utama yang menyajikan ketertarikan negara-negara anggota ASEAN dalam memahami tren dan lanskap energi saat ini, guna mendukung pengembangan energi berkelanjutan di negara-negara anggota ASEAN.

“The 6th ASEAN Energy Outlook memberikan gambaran tentang lanskap energi saat ini dengan beberapa kemungkinan skenario untuk para pembuat kebijakan dan para pemangku kepentingan."

Baca Juga: HUT Ke-392 Kabupaten Kebumen Tanpa Karangan Bunga Ucapan Selamat, Sesuai Surat Edaran Bupati

"Publikasi ini juga berisi perspektif energi untuk 2040 dan langkah-langkah untuk wilayah ini agar menjadi lebih tangguh, untuk memungkinkan keterjangkauan dan keberlanjutan energi,” ungkap Dr. Nugi Agya Utama, Direktur Eksekutif dari ASEAN Centre for Energy.

Publikasi yang sangat penting ini merupakan hasil dari riset bersama dan usaha pengembangan yang luar biasa oleh banyak ahli energi terkemuka di wilayah ini.

"Karena itu, kami ingin berterima kasih kepada ASEAN Centre for Energy (ACE), negara-negara anggota ASEAN, dan juga Stockholm Environment Institute (SEI), untuk kerja sama yang luar biasa dan bermanfaat ini,” ucap Oliver Hoppe, Konselor Kerjasama Pembangunan, Kedutaan Besar Republik Federal Jerman – ASEAN.

AEO6 mencerminkan keinginan negara anggota ASEAN untuk mempelajari tren energi saat ini dan mengeksplorasi beragam kesempatan dan kemungkinan.

Baca Juga: Peringatan 10 Muharam Jadi Momentum Pendidikan Karakter, Kepala SMA 2: Empati terhadap Lingkungan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arab Saudi Umumkan Aturan Umrah Bagi Jamaah Luar Negeri

Selasa, 30 November 2021 | 15:09 WIB

Arab Saudi Izinkan 6 Negara Masuk, Termasuk Indonesia

Jumat, 26 November 2021 | 12:39 WIB
X