Viral di TikTok, Benarkah Kapal Titanic Sengaja Ditenggelamkan untuk Hindari Biaya Perbaikan?

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:24 WIB
Ilustrasi kapal Titanic. (Unsplash)
Ilustrasi kapal Titanic. (Unsplash)

NEW YORK, suaramerdeka.com - Sebuah video viral yang telah ditonton lebih dari 11 juta kali di TikTok mengklaim sebuah teori yang sangat meyakinkan bahwa kapal Titanic tidak pernah tenggelam.

Seorang wanita bernama Mia percaya bahwa kapal Titanic sengaja ditenggelamkan - untuk menghindari biaya perbaikan yang sangat tinggi.

“Saya adalah seorang anak Titanic, yang berarti saya benar-benar mengetahui setiap fakta tentang Titanic. Saya akan duduk dan menonton film dokumenter selama berjam-jam. Namun ketika saya mendengar teori ini, semuanya seperti masuk akal." kata Mia, dikutip dari New York Post.

Baca Juga: Sering Menyipitkan Mata? Bisa Jadi Itu Tanda Kamu Harus Segera Periksa, Perhatikan 4 Hal Ini

"White Star Line - sebuah perusahaan kapal yang sangat penting membangun tiga kapal yang sangat terkenal. Kami memiliki Titanic, Olympic dan Britannic," tambahnya.

Perusahaan Inggris ini merupakan salah satu jalur pelayaran paling terkemuka di dunia.

Mereka menyediakan layanan penumpang dan kargo antara Kerajaan Inggris dan Amerika Serikat pada saat itu.

Baca Juga: Pembakaran Alquran di Swedia, Aksi Biadab dan Bentuk Kegagalan Memahami Demokrasi

"Kapal Britannic adalah kapal pertama yang tenggelam - kapal ini merupakan kapal perang dan orang-orang mengatakan bahwa kapal ini terkena ranjau darat di dalam air. Namun ternyata tidak. Kapal itu dihantam torpedo oleh kapal U-boat Jerman dan tenggelam."

"Seperti yang Anda lihat, dia mirip dengan Titanic. Hanya saja warnanya berbeda. Dan Anda bisa melihat di mana kapal itu ditabrak."

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X